free hit counter code Oded: Mahasiswa Harus Berkontribusi Dalam Peradaban Islam - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Oded: Mahasiswa Harus Berkontribusi Dalam Peradaban Islam
    (Foto: Humas Pemkot Bandung) Wali Kota Bandung Oded M Danial

    Oded: Mahasiswa Harus Berkontribusi Dalam Peradaban Islam

    • Minggu, 13 Desember 2020 | 00:05:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap, setiap kegiatan mahasiswa muslim harus berbingkai membangun dakwah Islam. Sehingga para mahasiswa muslim turut membantu membangun peradaban.

     

    Hal itu diungkapkan Oded saat membuka secara virtual Daulah Marhalah 1 KID KAMMI (Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia) di Pendopo Kota Bandung, 12 Desember 2020.

     

    Menurut Oded cara berdakwah yang paling efektif dan baik untuk membangun pribadi muslim yang baik yaitu seperti yang ditorehkan oleh baginda Muhammad Rasullullah SAW.

     

    “Ini gambaran bahwa dakwah itu harus dibangun dalam sebuah koridor yaitu seperti bangunan yang kokoh dan indah tadi,” ucap Oded.

     

    Oded mengungkapkan ada beberapa hal yang termasuk ke dalam dakwah Islamiyah. Antara lain membangun perekonomian dan menuntut ilmu.

     

    “Bagi seorang mahasiswa dan mahasiswi, seluruh aktifitasnya harus dalam bingkai sedang membangun dakwah Islamiah,” tuturnya.

     

    Oleh karenanya, Oded berpesan agar peserta Daulah Marhalah 1 KID KAMMI bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan peradaban manusia melalui kreatifitas, inovatif dan berdikari.

     

    “Tujuan riyadhoh ini adalah mempunyai kemandirian. Ujungnya adalah bagaimana kita mampu menjadi sebuah energi yang hadir di dalam berkontribusi peradaban dunia. Inilah yang harus kita hadirkan sebagai kader-kader dakwah Islam sebagai mahasiwa dan mahasiswi,” jelasnya.

     

    “Kita berupaya untuk menghadirkan inovasi-inovasi dan prestasi yang gemilang dan bermanfaat untuk masyarakat. Insyaallah kalau ini dihadirkan, maka Allah menjamin kesuksesan bagi kita,” paparnya.

     

    Sementara itu Ketua KAMMI Kota Bandung, Agum Restu Alam mengatakan, Daulah Marhalah 1 KID KAMMI mengusung tema mencetak pribadi muslim yang kreatif, inovatif dan berdikari sebagai kontributor perbaikan peradaban Islam.

     

    “Meski dalam kondisi pandemi Covid-19 ini tetap tidak mengurangi semangat kita sebagai mahasiswa untuk tetap bergemuruh dan bergerak dalam kegiatan ini secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

     

    Acara ini diikuti oleh 140 orang yang berasal dari Kota Bandung dan beberapa kota/kabupaten lainnya. (*)

    Oleh: ridwan / rid

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sukses Cetak Para Wirausaha Muda Dalam Pelatihan
    Sekda Herman Janji Berantas Pungli Al Jabbar
    Mulai Jaring Calon Kepala Daerah di Pemilukada
    Disdukcapil Kota Bandung Data Para Pendatang
    Pungli di Area Masjid Al Jabar Segera Ditertibkan

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi