free hit counter code Pemkot Bandung Pastikan Komitmen Sukseskan Citarum Harum - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pemkot Bandung Pastikan Komitmen Sukseskan Citarum Harum
    (Foto: Humas Pemkot Bandung) Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat mengikuti Rapat Koordinasi Naradamping Kabupaten/Kota sepanjang DAS Citarum, di Bandung Command Center, Jumat (11/12/2020)

    Pemkot Bandung Pastikan Komitmen Sukseskan Citarum Harum

    • Sabtu, 12 Desember 2020 | 23:36:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung siap menyukseskan penanganan rencana aksi PKK Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum melalui sinegisitas. Termasuk bakal menyampaikan data dan informasi yang dibutuhkan.

     

    Apalagi DAS Citarum melewati 8 kota/kabupaten.

     

    Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat mengikuti Rapat Koordinasi Naradamping Kabupaten/Kota sepanjang DAS Citarum, di Bandung Command Center, Jumat (11/12/2020).

     

    Menurut Ema, koordinasi penyampaian data dan informasi yang dimiliki 8 kabupaten/kota harus dilaporkan secara masif melalui sistem yang disiapkan khusus oleh Tenaga Ahli Satgas Citarum.

     

    Ema mengungkapkan, Pemkot Bandung konsisten terhadap program penanganan beberapa aliran sungai yang berada di wilayah Kota Bandung.

     

    “Kita membersihkan sedimentasi, mengambil sampah-sampah. Kita juga menertibkan terhadap gangguan di sekitar kawasan bantaran sungai,” jelasnya.

     

    Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung, Kamalia Purbani mengatakan pihaknya akan berkonsolidasi dengan perangkat daerah yang berkaitan untuk membangun rencana aksi pengendalian pencemaran dan kerusakan DAS Citarum.

     

    “Akan ada rapat, langsung dipimpin Pak Sekda. Akan mengundang perangkat daerah terkait dan kecamatan atau kewilayahan yang terlalui oleh DAS Citarum,” ungkapnya. (dan)**

    Oleh: ridwan / rid

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat
    Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik Semen
    Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi