free hit counter code Ditantang Ketum Lari saat Latihan, Taekwondoin Jabar Dapat Kejutan Rp12 Juta - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ditantang Ketum Lari saat Latihan, Taekwondoin Jabar Dapat Kejutan Rp12 Juta
Atlet Taekwondo PON XX Papua asal Jabar seusai latihan di GOR Atletik Padjadjaran Kota Bandung, Sabtu (12/12/2020).

Ditantang Ketum Lari saat Latihan, Taekwondoin Jabar Dapat Kejutan Rp12 Juta

  • Sabtu, 12 Desember 2020 | 09:45:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung – Taekwondoin Jabar yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua mendapat kejutan sekaligus motivasi dengan kehadiran Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinsi Jawa Barat, Benny R Gautama, Sabtu (12/12/ 2020).

 

Pada latihan pagi di Lintasan Atletik Pajajaran Kota Bandung, Benny hadir di sana sekaligus 'menantang' taekwondoin putra untuk melakukan lari 12 keliling lintas atletik Pajajaran.

 

Benny yang ikut berlari untuk menguji kekuatan fisik pemain, menyediakan kadeudeuh total Rp12 juta untuk tim dan peraih 3 besar tercepat masuk garis finish. Selama 12 keliling, Benny dan atlet secara sportif berlari untuk beradu yang tercepat. Posisi 3 besar direbut atlet.

 

“Saya berolahraga bersama mereka, sekaligus ingin berdialog dengan para atlet dan pelatih untuk mengetahui perkembangan hasil  latihan,” ujar Benny di Lintasan Atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (12/12/2020).

 

Pada PON XX 2021, Taekwondo Jabar mendapatkan target 7 medali emas dari KONI Jabar, sama seperti target pada PON XIX 2016.

 

Namun, pada PON 2016 pencapain akhir cukup fenomenal dengan raihan 12 emas. Di lain pihak,  di Papua, Benny sendiri membidik medali emas melebihi prestasi pada PON 2016.

 

Peluang tersebut memang cukup terbuka lebar, karena saat ini kiblat taekwondo Indonesia ada di Jabar. Hal itu terlihat dari pencapain hasil kejuaraan tahunan dari PB TI maupun hasil babak kualifikasi, Jabar mendominasi.

 

Sekum TI Jabar Divie menambahkan, saat ini tim pelatih masih membuat strategi pemenangan dengan memilih kelas dan atlet yang berpotensi menjadi  lumbung emas. Pada babak kualifikasi lalu, Jabar meloloskan atlet pada semua kelas.

 

“Yang lolos ke Papua adalah entry by number (kelas), bukan by name. Jadi kita harus cermat menurunkan atlet pada kelas yang berpeluang menjadi medali emas,” kata Divie.

 

Saat ini, ada 26 atlet yang sedang mengikuti pelatda PON XX. Mereka terdiri dari 18 atlet kyorugy dan 8 atlet poomsae. Untuk kategori kyorugi, 2 atlet ikut dalam program pelatnas.

 

Berikut Susunan Tim Pelatda Taekwondo Jabar
Pelatih:
Lee Wooly Nara, Bayu Frimansyah, Cepi Firmansyah, Heryanto, Muchlis Ba’alwi

Atlet Kyorugy
Putra: Adam Yazid, M Rizaldy, Dinggo Ardian, Nicholas Armanto
Putri: Megawati Tamesti, Annisa Cinthya Medina, Agnes Permata Rahayu, Aqila Aulia Ramadanila, Febriyanti.

Atlet Poomsae
Putra: Muhammad Rizal, Brilian Pangestu Linggarwangi, M Syarif Hidayatulloh,
Putri: Defia Rosmaniar, Rachmania Gunawan Putri, Kevita Deliza. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut
SDN Jambean 2 Pati & SDUT BK Jepara Raih Juara MSC
PB Djarum Cetak Atlet Muda Berkarakter & Tangguh