Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Ade Barkah: Persyaratan Dasar Pemekaran Kabupaten Cianjur Selatan Sudah Lengkap

    • Sabtu, 12 Desember 2020 | 08:37:00 WIB
    • 0 Komentar


    Ade Barkah: Persyaratan Dasar Pemekaran Kabupaten Cianjur Selatan Sudah Lengkap

    JuaraNews, Bandung - Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Ade Barkah Surahman menyatakan, Kabupaten Cianjur Selatan akan diusulkan jadi Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB) di Jawa Barat.

    Ketua DPD Golkar itu mengatakan, CDPOB Kabupaten Cianjur Selatan nantiya dibahas dan diusulkan ke pemerintah pusat bersama wilayah lainnya yang ikut serta dimekarkan.


    "Cianjur Selatan akan dibahas dan diusulkan ke pemerintah pusat bersama dengan CDPOB lainnya karena target pemekaran di Jabar cukup banyak yang akan diusulkan,” katanya, Sabtu (12/12/2020).


    Sebelumnya, CDPOB tiga kabupaten baru di Jabar, yakni Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Garut Selatan dan Kabupaten Bogor Barat, segera diajukan ke pusat untuk disahkan. Bahkan penandatanganan persetujuan tiga calon wilayah pemekaran tersebut, telah dilakukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan DPRD Jabar dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jabar.


    Menurutnya,Pemkab Cianjur sejak jauh hari sudah mendukung adanya pemekaran wilayah selatan Cianjur karena wilayah tersebut sudah layak untuk berdiri sendiri agar memudahkan pembangunan dan meratakan segala program.


    Maka dari itu, sebagai Anggota dewan dari dapil Kabupaten Cianjur, dia akan memperjuangkan usulan pemekaran wilayah tersebut kepada Gubernur Jabar dan Anggota DPRD Jabar agar segera disetujui. Apalagi beberapa persyaratan sudah hampir lengkap.


    “Saya menjamin Cianjur Selatan diproses menjadi kabupaten baru, kalau persyaratannya dasar pemkaran sudah lengkap. Nanti akan dibahas dan Gubernur Jabar bersama anggota dewan akan menyetujui untuk diusulkan ke pusat, ” katanya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Yod Mintaraga Biasa Nikmati Produksi Hasil Pertanian
    Yod Mintaraga Sayangkan Pupuk Bersubsidi Sulit Didapatkan Petani
    Nyangkul di Sawah, Tugas Yod Mintaraga saat Masih Kecil
    Toto Minta Kader Demokrat Kawal Pembangunan di Purwkarta
    Karawang Jadi Zona Merah, Toto Imbau Masyarakat Patuhi 3M
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads