free hit counter code Pelaksanaan Pencoblosan di Desa Pulosari, Patuhi Protokol Kesehatan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pelaksanaan Pencoblosan di Desa Pulosari, Patuhi Protokol Kesehatan

Pelaksanaan Pencoblosan di Desa Pulosari, Patuhi Protokol Kesehatan

JuaraNews, Bandung - Pelaksanaan Pencoblosan Pilkada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) No 12 Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung mematuhi protokol kesehatan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak).


Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 5, Ida Nuraini mengatakan, Pilkada yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, pihaknya mengharuskan para pemilih untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sebelum melakukan pencoblosan.


"Selalu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum mencoblos. Para petugas dan panitia juga secara disiplin menggunakan masker, sarung tangan karet, dan face shield dalam mengarahkan para peserta pemilih untuk melakukan pencoblosan," katanya disela-sela pemilihan, Rabu (9/12/2020).


Dalam proses pencoblosan, para pemilih yang diatur kedatangannya untuk menghindari kerumunan. Setelah datang ke TPS, pemilih diharuskan untuk mencuci tangan terlebih dahulu.


Kemudian, panitia memberikan masker medis. Sebelum masuk ke ruangan, pemilih disemprot disinfektan dan di cek suhu tubuhnya serta memakai handsanitizer.


Setelah berada di dalam ruangan, panitia memberikan sarung tangan plastik untuk menghindari kontak langsung dengan kulit. Tak hanya itu, untuk tandatangan absensi pencoblosan pemilih diwajibkan membawa pulpen sendiri. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cakupan Vaksinasi Booster Tenaga Kesehatan di Jabar Capai 97,7 Persen
Pasangan Iwan-Iip Gugat Hasil Pilkada ke Mahkamah Konstitusi
Dadang-Sahrul 96% Hampir Kuasai Bandung, Nia-Usman Hanya Unggul di Satu Kecamatan
KPU Kabupaten Bandung Gelar Sidang Pleno Secara Live Via Zoom
Besok, KPU Kabupaten Bandung Rapat Pleno Pengitungan Suara Pilkada 2020

Editorial



    sponsored links