free hit counter code Juventus Bantai Barcelona di Camp Nou, Cristiano Ronaldo Brace - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Juventus Bantai Barcelona di Camp Nou, Cristiano Ronaldo Brace
    Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan Juventus atas Barcelona. (Juventus.com)

    Juventus Bantai Barcelona di Camp Nou, Cristiano Ronaldo Brace

    JuaraNews, Barcelona - Cristiano Ronaldo pecundangi Lionel Messi dalam duel Barcelona vs Juventus pada matchday 6 Liga Champions 2020-21.

    Dua gol penalti dari Cristiano Ronaldo membawa Juventus menang telak 3-0 atas Barcelona di Stadion Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

    Kemenangan itu membawa Juventus lolos ke babak 16-besar sebagai pemuncak klasemen grup G. Meski mencatat poin sama 15, Juventus unggul head to head atas Barcelona. Padahal, sejatinya El Barca hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan status juara grup.

    Namun di luar dugaan, Juventus yang bertindak sebagai tim tamu justru tampil lebih agresif sejak awal babak pertama. Peluang pertama sudah dicatat pada menit ke-8 melalui Cristiano Ronaldo, meski bola masih bisa diselamatkan kiper Marc-Andre ter Stegen.

    Lima menit berselang, keunggulan benar-benar didapat Juventus. Pelanggaran Ronald Araujo terhadap Cristiano Ronaldo membuat wasit menghadiahkan penalti. Gol lahir berkat eksekusi Ronaldo yang tak mampu dibendung Ter Stegen.

    Barcelona, alih-alih bangkit dan menyamakan skor, justru semakin tertinggal. Pada menit ke-20, Juventus menggandakan keunggulan berkat gol Weston McKennie. Umpan silang Juan Cuadrado dikonversi Weston McKennie dengan sepakan akrobatik dari dalam kotak penalti.

    Setelah kebobolan dua gol, barulah Barcelona tersentak. Anak asuh Ronald Koeman itu berusaha bangkit dengan meningkatkan daya gedor. Akan tetapi, lini pertahanan Juventus masih tangguh menahan gempuran El Barca.

    Sepanjang babak pertama, Lionel Messi dan kawan-kawan tak mampu mencetak gol balasan. Alhasil, pertandingan paruh pertama Barcelona vs Juventus berkesudahan dengan skor 0-2.

    Memasuki babak kedua, skenario yang sama kembali hadir. Juventus kembali mendapat keuntungan pada awal babak. Kali ini, hadiah penalti diberikan lagi oleh wasit setelah Clement Lenglet divonis oleh VAR menyentuh bola dengan tangan di area terlarang.

    Lagi-lagi, Cristiano Ronaldo yang bertindak sebagai algojo menjalankan tugas dengan sempurna. Bola sepakan ke pojok kanan gawang tak mampu diantisipasi kiper Marc-Andre ter Stegen.

    Pada menit ke-75, Juventus sempat mencetak gol keempatnya melalui sontekan Leonardo Bonucci. Namun, VAR mengonfirmasi bahwa Bonucci lebih dahulu offside saat menerima bola dari Ronaldo. Gol pun tak disahkan.

    Barcelona sebenarnya bukan tanpa perlawanan dalam pertandingan ini. Akan tetapi, beberapa kali peluang emas yang didapat Lionel Messi cs gagal membuahkan gol. Penampilan Gianluigi Buffon di bawah mistar pun cukup gemilang.

    Sampai pertandingan berakhir, Barcelona gagal mencetak gol hiburan. Pertandingan Barcelona vs Juventus berkesudahan dengan skor 0-3. Cristiano Ronaldo sukses memecundangi seteru abadinya, Lionel Messi. Hasil ini membawa I Bianconeri lolos ke babak 16-besar Liga Champions 2020-21 sebagai pemuncak klasemen grup G.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Jadi Man of The Match Final Liga Champions, Kante Dinilai Pantas Raih Ballon d'Or
    Gagal Juara, Guardiola Termotivasi Bawa Man City Kembali ke Final
    Chelsea Juara Liga Champions, Kubur Ambisi Manchester City
    Kiper Andalan Chelsea Edouard Mendy Terancam Absen di Final Liga Champions
    Gasak Madrid, Chelsea Tantang Man City di Final Liga Champions

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55