ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Pantau Kesiapan Popnas, Kemenpora Gelar Bimtek

    Pantau Kesiapan Popnas, Kemenpora Gelar Bimtek

    JuaraNews, Bandung - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggelar bimbingan teknis (bimtek) bagi panitia penyelenggara pertadingan cabang olahraga pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII di Hotel Kedaton, Jalan Viaduck Kota Bandung, Kamis (23/4/2015) malam. Pada acara tersebut, dibahas terkait hal teknis dan non teknis gelaran multieven olahraga pelajar tingkat nasional.

    Asisten Deputi Pembibitan Olahragawan pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Washinton menuturkan, bimtek sendiri merupakan kegiatan rutin yang digelar Kemenpora setiap jelang gelaran Popnas. Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman bagi pihak penyelenggara pertandingan di masing-masing cabang olahraga.

    Terkait hal non-teknis dalam persiapan Popnas XIII/2015, Washinton menilai jika pihak tuan rumah Jawa Barat sudah sangat siap dan mempersiapkannya jauh-jauh hari. Bahkan, PB Popnas XIII/2015 sudah menggelar beberapa kali workshop jauh-jauh hari sebelumnya untuk mempersiapan segala hal.

    "Di acara ini kita lebih menekankan pada persiapan hal teknis. Seperti permasalahan akomodasi dan konsumsi. Salah satunya terkait menu makanan untuk atlet, tenaga kesehatan, hingga saat pelaksanaan pertandingan nanti," tegas Washinton kepada wartawan di sela-sela acara, Kamis (23/4/2015) malam.

    Selain itu, kegiatan pun untuk melihat kesiapan tuan rumah dalam hal penyiapan tempat pertandingan (venue) bagi setiap cabang olahraga. Usai gelaran acara kali ini, lanjutnya, pihaknya pun akan menggelar beberapa kegiatan lain untuk memastikan kesiapan gelaran Popnas XIII/2015.

    "Rencananya, pada tanggal 7-10 Juni mendatang kita akan gelar pertemuan dengan Chief de Mission masing-masing kontingen. Di acara tersebut, PB Popnas XIII akan kembali memaparkan kesiapan mereka serta apa saja hal yang akan ditanggung tuan rumah serta apa saja hal yang menjadi tanggung jawab setiap kontingen," tegasnya.

    Sementara itu, Ketua Harian PB Popnas XIII/2015 sekaligus Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar, Yudha M Saputra menuturkan, bimtek digelar untuk melegitimasi segala hal untuk gelaran multieven olahraga tingkat pelajar nasional. Salah satunya legitimasi untuk venue setiap cabang olahraga.

    "Kita ingin Popnas XIII ini mencetak beberapa rekor nasional atau bahkan internasional. Karena itu, tempat pertandingannya pun minimal harus standar nasional. Dengan kegiatan ini dan pemantauan oleh masing-masing technical delegate, kita bisa secepatnya melakukan evaluasi. Apakan perbaikan venue, atau pemindahan venue," tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Solidaritas Sesama di Tengah Pandemi, PSI Jabar Bagikan Nasi Bungkus
    DPRD Jabar Tak Ingin Ada Klaster Baru Covid-19 di Pilkada Serentak
    Tekan Kasus Positif Covid-19,  Pemprov Jabar Bentuk Tim Khusus
    Keselamatan Tenaga Kesehatan Sama Pentingnya dengan Pasien
    DPRD Jabar Rencanakan UKK Akhir Bulan Ini
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads