free hit counter code Uu Ruzhanul Harap Asosiasi Perangkat Desa Menyatu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Uu Ruzhanul Harap Asosiasi Perangkat Desa Menyatu
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

Uu Ruzhanul Harap Asosiasi Perangkat Desa Menyatu

  • Sabtu, 5 Desember 2020 | 19:54:00 WIB
  • 0 Komentar


JuaraNews, Kuningan -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap asosiasi-asosiasi perangkat desa menyatu dalam satu asosiasi. Tujuannya agar sinergisitas pemerintah desa menguat, dan pembangunan desa berjalan optimal.



Hal itu dikatakan Kang Uu saat menghadiri Saba Desa DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Jabar di Kantor DPC Apdesi Kuningan, Kabupaten Kuningan, Sabtu (5/12/2020).

"Saya berharap ada satu gerakan dalam perhimpunan pemerintahan di desa yang selama ini ada beberapa asosiasi," kata Uu.

"Harapan kami organisasi pemerintahan yang ada di desa melebur jadi satu. Karena semua perangkat desa merupakan satu kesatuan. Kepala Desa, dengan Sekretaris Desa dan Kepala Dusun, merupakan satu kesatuan dalam Pemerintah Desa," imbuhnya.

Selain Apdesi, ada sejumlah asosiasi perangkat desa, seperti Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dan Forum Sekretaris Desa Indonesia (FORSEKDESI).

Uu mengatakan, kendati semua pihak memiliki hak untuk berkumpul dan berserikat, penyatuan asosiasi perangkat desa dapat menghindari konflik kepentingan. Dengan begitu, pembangunan desa di Jabar akan selaras dan berjalan cepat.  "Kekhawatiran kami terjadi gesekan-gesekan yang membuat hubungan perangkat desa tidak harmonis," ucapnya.

"Bisa dengan melebur semuanya ke satu organisasi yang sudah ada, atau bahkan dibuat wadah baru dengan susunan kepengurusan baru," imbuhnya.

Guna merealisasikan usulannya tersebut, kata Uu, pihaknya akan mengundang asosiasi perangkat desa di Jabar, melaksanakan forum group discussion, dan sosialisasi.  "Langkah-langkah kedepan kami akan agendakan pembicaraan dahulu akan mengundang Ketua Apdesi dan kepengurusannya, PPDI dan Forum Sekdes, kemudian nanti akan ada lokakarya, focus group disscusion, atau sosialisasi," katanya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links