free hit counter code Jabar Perkuat Komunikasi Publik untuk Penanganan Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jabar Perkuat Komunikasi Publik untuk Penanganan Covid-19
(istimewa/humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Jabar Perkuat Komunikasi Publik untuk Penanganan Covid-19

  • Sabtu, 5 Desember 2020 | 19:35:00 WIB
  • 0 Komentar


JuaraNews, Bandung - Komunikasi publik perlu dilakukan secara massif dan terstruktur dengan beragam informasi dan saluran. Jika itu dilakukan, komunikasi publik akan berjalan efektif. Kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan 3M pun akan menguat.



Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Pemda Provinsi Jabar intens menyebarkan informasi terkait penanganan Covid-19 dengan konten menarik dan disebarkan melalui banyak media. Mulai dari media sosial sampai media massa.

Hal tersebut dikatakan Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- saat menjadi narasumber dalam acara Konvensi Nasional Humas Pemerintah 2020: Humas Pemerintah Membangun Kepercayaan Publik via konferensi video di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (4/12/2020).

“Sehingga responsive government melalui media digital ini sangat menjadi sebuah ukuran keberhasilan kita dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat,” kata Emil

"Di era sekarang, kebetulan saya sebagai gubernur influencer faktornya lebih tinggi sehingga pesan-pesan pemerintah kita gunakan melalui platform media sosial pribadi, khususnya saya dan istri saya, yang kebetulan interaksi dengan masyarakat cukup tinggi di sosial media,” imbuhnya.

Emil menjelaskan, melalui media sosial, masyarakat akan merasa dekat dengan pemerintah. Sebab, informasi yang disampaikan nonformal dan santai. Komunikasi pun dapat berjalan dua arah.

“Sehingga kampanye terkait 3M bisa kami sampaikan secara baik dan santai kemudian kami belajar membahasakan dengan cara yang baik,” ucapnya.

Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Provinsi Jabar memiliki media sosial dan website yang dapat diakses masyarakat. Informasi yang disampaikan terus diperbarui dan komunikatif.   "Kami sangat interaktif berkomunikasi selama pandemi. Bisa dilihat dari rilis yang kami buat berkisar ratusan, infografis yang disebarluaskan juga ratusan. Kemudian, konten video pun ratusan dan media luar ruang, serta live streaming juga kami maksimalkan,” ucap Emil. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links