free hit counter code Uu Ruzhanul Kembali Tekankan Pentingnya Kedisiplinan Masyarakat di Tengah Pandemi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Uu Ruzhanul Kembali Tekankan Pentingnya Kedisiplinan Masyarakat di Tengah Pandemi
(istimewa/humas pemprov jabar) Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

Uu Ruzhanul Kembali Tekankan Pentingnya Kedisiplinan Masyarakat di Tengah Pandemi

  • Sabtu, 5 Desember 2020 | 19:23:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Tasikmalaya - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kembali menekankan, penanganan Covid-19 dapat berjalan beriringan dengan pemulihan ekonomi asalkan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

 

Hal itu dikatakan Uu saat memberikan sambutan dalam acara Economic Opinion (EO) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi via konferensi video di Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (4/12/2020).

"Ekonomi ada progres signifikan. Tapi, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan," kata Uu.

"Jika protokol kesehatan tidak dilaksanakan dengan baik, kasus COVID-19 akan terus meningkat dan kegiatan ekonomi akan kembali terhambat," imbuhnya.

Uu memaparkan, perekonomian Jabar mulai membaik usai terpuruk pandemi Covid-19. Ekonomi Jabar triwulan III-2020 terhadap triwulan sebelumnya meningkat sebesar 3,37 persen (q-to-q). Secara tahunan (y-on-y), ekonomi Jabar pada triwulan III-2020 mengalami kontraksi pertumbuhan yaitu minus 4,08 persen.

Adapun berdasarkan data Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jabar, implementasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sejak Juli 2020 mendorong dibukanya kembali kegiatan usaha yang berdampak pada perbaikan kinerja lapangan usaha di Jabar, seperti sektor industri pengolahan, perdagangan, transportasi, dan penyediaan akomodasi.

Sejalan dengan hal tersebut, pendapatan masyarakat pulih secara perlahan sehingga dapat mendorong konsumsi rumah tangga. Di sisi lain, masih berlanjutnya realisasi investasi pada triwulan IlI-2020 mendorong pertumbuhan ekonomi Jabar.

Hingga triwulan III Tahun 2020 atau periode Januari-September 2020, Jabar pun menempati peringkat pertama realisasi investasi dengan total sebesar Rp86,3 triliun. Jumlah tersebut akumulasi dari Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links