Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Perluas Pengawasan, Bawaslu Kota Bandung Gelar SKPP

    • Kamis, 3 Desember 2020 | 16:20:00 WIB
    • 0 Komentar


    Perluas Pengawasan, Bawaslu Kota Bandung Gelar SKPP
    Kepala Kesbangpol Kota Bandung Bambang Sukardi JuaraNews/Abdul Basir

    JuaraNews, Bandung - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandung melaksanakan kegiatan konsolidasi Sekolah Kader Pengawas Partisipasi (SKPP) 2020.


    Kegiatan berlangsung di Hotel Golden Power, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Kamis (3/12/2020) itu bertujuan untuk mengawasi, mensosialisasikan dan meningkatnya partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak mendatang khususnya di Kota Bandung.


    Acara di buka langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung Bambang Sukardi yang mewakili Wali Kota Bandung Oded M Danial.


    Bambang mengapresiasi kegiatan tersebut, hal itu dikarenakan pesertanya dominasi oleh anak-anak muda dalam rangka persiapan pemilu yang akan datang di Kota Bandung.


    "Kesbangpol sangat mengapresiasi yang sudah dilakukan Bawaslu Kota Bandung bekerja sama dengan Bawaslu Jabar. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan yang terbaik buat para para pemuda pemudi di kota Bandung," katanya.


    Dia berharap, kedepan Kesbangpol dapat bekerjasama dengan Bawaslu Kota Bandung untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan serupa yang dapat meningkatkan partisipasi pemilu.


    Menurutnya, 2021 mendatang pihaknya akan menggelar kegiatan pembinaan Pemilu milenial atau pemilu usia dini, hal itu agar mereka mendapatkan pengetahuan tentang politik.


    "Nah, ini adalah kader-kader yang bisa kita sinergikan," tuturnya.


    Sementara itu, Koordinator Divisi Pengawasan, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandung, Farhatun Fauziyyah mengatakan, acara ini digelar secara daring sebab pandemi covid-19 hingga saat ini belum mereda.


    Dia mengatakan, 127 kader yang hari ini hadir sudah diberikan pembinaan, bimbingan, dan pelatihan secara daring selama satu bulan penuh dari bulan juli hingga agustus 2020.


    "Jadi selama satu bulan itu penyelenggara SKPP tapi secara daring dikarenakan pandemi covid-19," katanya.


    Dia menjelaskan, para kader SKPP dijaring dari berbagai kalangan masyarakat yang aktif dan merupakan pegiat organisasi kepemudaan, masyarakat, maupun komunitas lainnya di Kota Bandung. Sehingga, para kader wajib berdomisili di Kota Bandung, kemudian berlatar belakang pendidikan minimal SMA, dan tidak ada batasan umur.


    "Yang penting, mereka tidak terlibat dalam organisasi politik, baik sebagai kader partai politik (parpol) maupun tim sukses (timses) kader politik," jelasnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jelang Lebaran, Posko THR 2021 Kemnaker Dibanjiri Ribuan Keluhan Soal THR
    Elektabilitas Meningkat, Demokrat Siap Sosialisasikan AHY untuk Pilpres 2024
    Hari Ketiga Larangan Mudik, 70 Ribu Kendaraan Diputar Balik
    21 Hari Isolasi Mandiri, Atalia Kamil Sembuh dari Covid-19
    Pertemuan Anies - AHY merupakan penjajakan politik persiapan pilpres 2024
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads