Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Untuk Vaksinasi Covid-19, Jabar Siapkan 1.462 Kulkas Vaksin dan 1.090 Vaksinator

    • Kamis, 26 November 2020 | 04:09:00 WIB
    • 0 Komentar


    Untuk Vaksinasi Covid-19, Jabar Siapkan 1.462 Kulkas Vaksin dan 1.090 Vaksinator

     

    JuaraNews, Bekasi – Ketua Pelaksana Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menilai proses sosialisasi dan edukasi amat penting dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

     

    "Kita harus meyakinkan masyarakat, agar masyarakat mengenal vaksin," kata Setiawan saat membuka Rapat Koordinasi Divisi Komunikasi Publik Satuan Tugas Penanganan Covid-19 se-Jabar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (24/11/2020).

     

    Menurut Setiawan, jika proses sosialisasi dan edukasi berjalan optimal, proses vaksinasi di Jabar tidak akan mengalami hambatan. Masyarakat pun bakal turut menyukseskan proses tersebut. Sekda Jabar ini melaporkan, untuk keperluan vaksinasi ini Jawa Barat telah menyiapkan 1.087 puskesmas, 259 kulkas penyimpanan vaksin di gudang vaksin, 1.462 kulkas vaksin di puskesmas, dan 1.090 vaksinator.

     

    Dalam proses sosialisasi dan edukasi vaksinasi Covid-19, Setiawan mengedepankan data dan fakta. Selain itu, pihaknya juga beriorientasi pada hasil, pengelolaan mitra sosialisasi, dan informasi yang disampaikan kepada masyarakat. "Strateginya, pertama data-data (yang disampaikan) harus akurat, mau tidak mau kita harus berdasarkan data dan fakta seperti apa di lapangan. Kedua, harus orientasi pada hasil," ucapnya.

     

    "Kemudian kita perlu mitra di dalam pelaksanaannya (vaksinasi), untuk bisa bersama-sama menyampaikan informasi ini. Lalu, sharing informasi publik dengan masyarakat untuk mempengaruhi perilaku seseorang," imbuhnya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    JSH Terima 182 Aduan Hoax Soal Vaksinisasi Covid-19
    Komjen Pol Listyo Sigit Disetujui Sebagai Kapolri
    PVMBG Pantau Aktivitas Gunung Merapi
    LIPI Usulkan Rumusan Kebijakan Energi Biodiesel Berbasis Penelitian
    Gunung Merapi Masih Luncurkan Guguran Lava
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads