Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Yod Dijuluki Raja Beton Karena Jalan di Tasik Utara tak Ada yang Jelek

    • Rabu, 25 November 2020 | 08:14:00 WIB
    • 0 Komentar


    Yod Dijuluki Raja Beton Karena Jalan di Tasik Utara tak Ada yang Jelek
    Anggota DPRD Jabar Yod Mintaraga memberi sambutan pada Musda HKTI Kabupaten Tasikmalaya, pekan lalu (Foto: Ude Gunadi)

     

    JuaraNews, Tasikmalaya –  Anggota DPRD Jawa Barat dijuluki sebagai raja beton. Julukan ini karena ia banyak memperjuangkan aspirasi rakyat  dalam membangun jalan. Saat ini, jalan-jalan di wailayah utara Kabupaten Tasikmalaya tak ada yang jelek.

     

    “Jalan-jalan di utara Kabupaten Tasikmalaya saat ini tak ada yang jelek,” kata Yod saat menghadiri Musda HKTI Kabupaten Tasikmalaya, di Tasikmalaya, pekan lalu.

     

    Meskipun demikian, Yod mengakui di selatan Kabupaten Tasikmalaya masih banyak yang jelek. Ia mengaku akan berupaya untuk memperjuangkan agar jalan di selatan itu ditingkatkan pembangunannya. “Mudah-mudahan di Selatan juga ke depan bagus-bagus seperti di utara,” kata Yod.

     

    Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jabar itu mengatakan, pembangunan jalan yang bagus harus disertai dengan politik will bupatinya. Karena, katanya, dalam memperjuangkan aspirasi dari pemerintah provinsi anggota DPRD memperjuangkan kehendak rakyat, dan nantinya akan dieksekusi oleh bupati. “Jadi tidak cukup saya. Anggota dewan yang memperjuangkan, bupati yang mengeksekusi,” katanya.

     

    Yod menjelaskan, peran jalan akan sangat penting bagi peningkatan dan mobilitas warga. Dalam pertanian, katanya, jalan yang bagus dan mulus akan membuat hasil pertanian dengan cepat terdistribusikan. Sebaliknya, jalan yang buruk akan menghambat waktu tempuh pergerakan orang baik secara ekonomi maupun bidang lainnya.

     

    Jalan-jalan di selatan Kabupaten Tasikmalaya memang saat ini banyak dalam kondisi rusak. Hal ini dikeluhkan oleh Dedi, warga Cikatomas. Dedi berharap pemerintah Kabupaten Tasikmalaya segera meningkatkankan pembangunan jalan di wilayahnya. “Rusaknya parah,” kata Dedi.

     

    Dedi juga membandingkan dengan jalan-jalan di utara Kabupaten Tasikmalaya yang dinilai lebih mulus. Ia menilai jalan-jalan di utara kondisinya lebih bagus dan mulus. “Saya kan sering ke Rajapolah. Jalan desa dan jalan-jalan kecilnya juga banyak yang bagus,” katanya. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    JSH Terima 182 Aduan Hoax Soal Vaksinisasi Covid-19
    Komjen Pol Listyo Sigit Disetujui Sebagai Kapolri
    PVMBG Pantau Aktivitas Gunung Merapi
    LIPI Usulkan Rumusan Kebijakan Energi Biodiesel Berbasis Penelitian
    Gunung Merapi Masih Luncurkan Guguran Lava
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads