free hit counter code Aspirasi Pembangunan Jalan Sudah Rencanakan, Namun Hilang Mata Anggarannya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Aspirasi Pembangunan Jalan Sudah Rencanakan, Namun Hilang Mata Anggarannya
Anggota DPRD Jabar Yod Mintaraga menyerahkan bantuan masker kepada masyarakat Kampung Leuwihalang Kecamatan Pageurageung Kabupaten Tasikmalaya

Aspirasi Pembangunan Jalan Sudah Rencanakan, Namun Hilang Mata Anggarannya

  • Senin, 23 November 2020 | 09:45:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Tasikmalaya – Anggota DPRD Jawa Barat Yod Mintaraga menyoroti hilangnya aspirasi rakyat saat sudah dianggarkan dan masuk dalam APBD. Aspirasi tersebut dianggarkan pada APBD Provinsi Jabar dan masuk ke bantuan ke kabupaten/kota. Saat akan dieksekusi, namun anggaran tersebut hilang dan tak tertera dalam anggaran APBD kabupaten/kota.

 

“Saat akan dieksekusi anggaran itu malah tidak ada. Anggarannya entah digunakan untuk pembangunan apa,” kata Yod Mintaraga saat melakukan kegiatan reses di Pageurageung Kabupaten Tasikmalaya, awal November lalu.

 

Ia mengatakan, program yang dimaksud di antaranya peningkatan jalan antara Sindangreret sampai ke Kujang dan Cidadap. “Itu hilang mata anggarannya,” kata Yod.

 

Menurut Yod, karena hal ini rakyat rugi karena pembangunan tidak menyentuh daerahnya. Rakyat harus menunggu lagi perjuangan agar dapat kembali diperbaiki jalan yang rusak. “Di Kabupaten Tasikmalaya ini, banyak jalan yang rusak. Terutama di Selatan,” katanya.

 

Sekalipun demikian, ia akan tetap kembali memperjuangkan aspirasi rakyat agar pembangunan jalan lebih baik lagi. Dalam konteks Pilkada, Yod mengingatkan pentingnya bupati yang memiliki komitmen kepada rakyat, khususnya dalam membangun jalan-jalan yang rusak. “Pentingnya bupati yang memahami keinginan rakyat seperti ini, jangan sampai ada anggaran buat rakyat malah dialihkan untuk kepentingan pembangunan yang lain,” kata Yod.

 

Untuk itu, katanya, ia mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pilkada dengan berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah pada 9 Desember nanti. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links