Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Aspirasi Pembangunan Jalan Sudah Rencanakan, Namun Hilang Mata Anggarannya

    • Senin, 23 November 2020 | 09:45:00 WIB
    • 0 Komentar


    Aspirasi Pembangunan Jalan Sudah Rencanakan, Namun Hilang Mata Anggarannya

     

    JuaraNews, Tasikmalaya – Anggota DPRD Jawa Barat Yod Mintaraga menyoroti hilangnya aspirasi rakyat saat sudah dianggarkan dan masuk dalam APBD. Aspirasi tersebut dianggarkan pada APBD Provinsi Jabar dan masuk ke bantuan ke kabupaten/kota. Saat akan dieksekusi, namun anggaran tersebut hilang dan tak tertera dalam anggaran APBD kabupaten/kota.

     

    “Saat akan dieksekusi anggaran itu malah tidak ada. Anggarannya entah digunakan untuk pembangunan apa,” kata Yod Mintaraga saat melakukan kegiatan reses di Pageurageung Kabupaten Tasikmalaya, awal November lalu.

     

    Ia mengatakan, program yang dimaksud di antaranya peningkatan jalan antara Sindangreret sampai ke Kujang dan Cidadap. “Itu hilang mata anggarannya,” kata Yod.

     

    Menurut Yod, karena hal ini rakyat rugi karena pembangunan tidak menyentuh daerahnya. Rakyat harus menunggu lagi perjuangan agar dapat kembali diperbaiki jalan yang rusak. “Di Kabupaten Tasikmalaya ini, banyak jalan yang rusak. Terutama di Selatan,” katanya.

     

    Sekalipun demikian, ia akan tetap kembali memperjuangkan aspirasi rakyat agar pembangunan jalan lebih baik lagi. Dalam konteks Pilkada, Yod mengingatkan pentingnya bupati yang memiliki komitmen kepada rakyat, khususnya dalam membangun jalan-jalan yang rusak. “Pentingnya bupati yang memahami keinginan rakyat seperti ini, jangan sampai ada anggaran buat rakyat malah dialihkan untuk kepentingan pembangunan yang lain,” kata Yod.

     

    Untuk itu, katanya, ia mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pilkada dengan berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah pada 9 Desember nanti. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Yod Mintaraga Biasa Nikmati Produksi Hasil Pertanian
    Yod Mintaraga Sayangkan Pupuk Bersubsidi Sulit Didapatkan Petani
    Nyangkul di Sawah, Tugas Yod Mintaraga saat Masih Kecil
    Toto Minta Kader Demokrat Kawal Pembangunan di Purwkarta
    Karawang Jadi Zona Merah, Toto Imbau Masyarakat Patuhi 3M
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads