free hit counter code Atlet Pelatda Jabar PON 2021 Jalani Swab Test - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Atlet Pelatda Jabar PON 2021 Jalani Swab Test
KONI Jabar menggelar swab test kepada atlet, pelatih dan mekanik tim Pelatda Jabar PON XX 2021, di GOR Tri Lomba Juang Kota Bandung, 16-18 November 2020. FOTO: Irfan Suryadiredja

Atlet Pelatda Jabar PON 2021 Jalani Swab Test

  • Senin, 16 November 2020 | 18:32:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Barat menggelar swab test kepada atlet, pelatih dan mekanik tim Pelatda Jabar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, di GOR Tri Lomba Juang Kota Bandung, mulai tanggal 16-18 November 2020.

 

“Semakin tingginya penyebaran Covid-19 di wilayah Bandung dan sekitarnya, kami berinisiatif dan diperkuat Gubernur Jawa Barat ketika webinar Haornas pada September 2020 untuk dilakukan swab test,” kata Wakil Ketua II KONI Jabar yang juga koordinator swab test, Yunyun Yudiana di Gedung KONI Jabar, Jl. Pajajaran Bandung, Senin 16 Oktober 2020.

 

Swab test dilaksanakan kepada 835 atlet, 193 pelatih, dan 14 mekanik. Sementara untuk cabanga olahraga yang berada di luar Bandung, akan disatukan tesnya di Cipule, Karawang.

 

“Untuk berapa cabang di luar Bandung seperti dayung di Cipule dan yang latihan di Bekasi. Nanti disatukan tesnya di Cipule karawang,” katanya. Swab test juga wajib diikuti pengurus dan karyawan KONI Jawa Barat.

 

Sementara itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, cabang olahraga menerapkan protokol kesehatan kepada para atletnya. Baik itu pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan memakai masker di luar latihan.

 

“Protokol kesehatan di tempat latihan juga tentunya sudah dilakukan seperti pada umumnya anjuran dari pemerintah. Tempat latihan juga rutin dilakukan disinfektan. Kami KONI Jawa Barat berharap Covid-19 ini segera beres. Sehingga atlet bisa latihan rutin, intensitas latihan baik, dan ada kejuaraan,” jelasnya. (Irfan Suryadiredja)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar
Bey Ingin Bandung bjb Tandamata Torehkan Hattrick
12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut