free hit counter code Siapkan Pilkada Serentark 2020, Partai Golkar Jabar Bentuk Badan Saksi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Siapkan Pilkada Serentark 2020, Partai Golkar Jabar Bentuk Badan Saksi
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar Drs. H. Yod Mintaraga, MPA

Siapkan Pilkada Serentark 2020, Partai Golkar Jabar Bentuk Badan Saksi

  • Senin, 16 November 2020 | 11:51:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Wakil Ketua DPD Partai Golkar Yod Mintaraga mengatakan, badan saksi sudah dibentuk di semua daerah, untuk mempersiapkan saksi-saksi Pilkada, Pilgub, Pileg, dan Pilpres. Pernyataan Yod Mintaraga disampaikan saat Training of trainer dan Pendidikan Politik Partai Golkar Jabar Kabupaten Bandung, di Hotel Horison Kota Bandung, Minggu (15/11/2020).

 

“Semua di daerah itu sudah dibentuk badan saksi daerah. Badan ini harus mempersiapkan saksi-saksi ke depan, baik untuk Pilkada serentak maupun nanti Pilgub, Pileg, dan Pilpres,” ujar Yod pada acara tersebut.

 

Ia mengatakan, kegiatan ini harus digarap dari sekarang agar partai berlambang pohon beringin itu memiliki saksi-saksi yang berkualitas dan bertanggung jawab. Pada saatnya nanti, kata Yod, saksi-saksi ini bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya.

 

“Karena dalam pelaksanaan Pilkada, Pilgub, Pileg, Pilpres, keberadaan saksi ini sangat menentukan. Mereka akan mengawal semua proses penyelenggaraan pemungutan suara. Dari mulai berangkat dari rumah sampai ke TPS, sampai dihitung dan dilaporkan ke KPUD. Makanya perlu diberikan pengetahuan teknis sebaik-baiknya,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Barat ini.

 

Sementara itu, Kepala Badan Saksi Daerah Jabar Sukim Nur Arip, mengungkapkan, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan upaya yang sungguh-sungguh.

 

“Hari ini sudah memulai, dari mulai Saba Desa, kemudian masuk lari kencang untuk menyukseskan dan memenangkan Pilkada di 8 kabupaten/kota di Jabar,” ucap Sukim.

 

Ia  menjelaskan, teknis yang hari ini akan digelar adalah melakukan traning para calon-calon trainer di 8 kabupaten/kota, untuk dijadikan narasumber bagi para saksi di seluruh TPS.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara H. Yoga Santosa menjelaskan TOT dimaksudkan untuk melatih saksi dari Partai Golkar supaya menjadi lebih kompeten dan lebih mumpuni menjadi seorang saksi partai. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links