Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Siapkan Pilkada Serentark 2020, Partai Golkar Jabar Bentuk Badan Saksi

    • Senin, 16 November 2020 | 11:51:00 WIB
    • 0 Komentar


    Siapkan Pilkada Serentark 2020, Partai Golkar Jabar Bentuk Badan Saksi

     

    JuaraNews, Bandung – Wakil Ketua DPD Partai Golkar Yod Mintaraga mengatakan, badan saksi sudah dibentuk di semua daerah, untuk mempersiapkan saksi-saksi Pilkada, Pilgub, Pileg, dan Pilpres. Pernyataan Yod Mintaraga disampaikan saat Training of trainer dan Pendidikan Politik Partai Golkar Jabar Kabupaten Bandung, di Hotel Horison Kota Bandung, Minggu (15/11/2020).

     

    “Semua di daerah itu sudah dibentuk badan saksi daerah. Badan ini harus mempersiapkan saksi-saksi ke depan, baik untuk Pilkada serentak maupun nanti Pilgub, Pileg, dan Pilpres,” ujar Yod pada acara tersebut.

     

    Ia mengatakan, kegiatan ini harus digarap dari sekarang agar partai berlambang pohon beringin itu memiliki saksi-saksi yang berkualitas dan bertanggung jawab. Pada saatnya nanti, kata Yod, saksi-saksi ini bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya.

     

    “Karena dalam pelaksanaan Pilkada, Pilgub, Pileg, Pilpres, keberadaan saksi ini sangat menentukan. Mereka akan mengawal semua proses penyelenggaraan pemungutan suara. Dari mulai berangkat dari rumah sampai ke TPS, sampai dihitung dan dilaporkan ke KPUD. Makanya perlu diberikan pengetahuan teknis sebaik-baiknya,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Barat ini.

     

    Sementara itu, Kepala Badan Saksi Daerah Jabar Sukim Nur Arip, mengungkapkan, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan upaya yang sungguh-sungguh.

     

    “Hari ini sudah memulai, dari mulai Saba Desa, kemudian masuk lari kencang untuk menyukseskan dan memenangkan Pilkada di 8 kabupaten/kota di Jabar,” ucap Sukim.

     

    Ia  menjelaskan, teknis yang hari ini akan digelar adalah melakukan traning para calon-calon trainer di 8 kabupaten/kota, untuk dijadikan narasumber bagi para saksi di seluruh TPS.

     

    Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara H. Yoga Santosa menjelaskan TOT dimaksudkan untuk melatih saksi dari Partai Golkar supaya menjadi lebih kompeten dan lebih mumpuni menjadi seorang saksi partai. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Yosa Dorong Pengembangan Desa Digital di Jawa Barat
    Yosa Sambut Baik Pernyataan Pers AHY Soal Penolakan PTUN Atas Gugatan Moeldoko
    Yosa Terima Audensi Pansus Perda Sampah DPRD Kabupaten Bandung
    Hari Guru Nasional, Anggota DPRD Jabar  ini Minta Pemerintah Perhatikan Guru Honorer
    Antisipasi Covid-19 Gelombang Ketiga Toto Purwanto Sandi Imbau Masyarakat Tak Abai Prokes
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads