free hit counter code Almaida Rosa: Musrenbang Desa Harus Jadi Prioritas Utama Dalam Pembangunan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Almaida Rosa: Musrenbang Desa Harus Jadi Prioritas Utama Dalam Pembangunan
(Foto: Ude/JuaraNews) Reses anggota DPRD Jawa Barat Almaida Rosa Putra

Almaida Rosa: Musrenbang Desa Harus Jadi Prioritas Utama Dalam Pembangunan

  • Jumat, 13 November 2020 | 20:10:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Golkar Almaida Rosa menilai Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) harus lebih dioptimalkan dalam melakukan pembangunan di desa.

 

Dia mengatakan, Musrenbang Desa adalah forum rembug warga desa yang dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas.

 

“Dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah desa melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan desa,” kata Almaida Rosa di Bandung, Jumat (13/11/2020).

 

Dia menjelaskan, Musrenbang Desa ini adalah model perencanaan partisipatif di tingkat desa yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, swasta dan pemerintah desa/lembaga pemerintah lainnya yang ada di desa.

 

Menurut Almaida Rosa, prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan yang akan datang. Tak hanya itu, lanjut dia, tim delegasi desa yang akan memaparkan masalah yang menjadi kewenangan daerah yang berada di wilayah desa pada forum musrenbang kecamatan

 

“Musrenbang Desa itu sudah pasti jadi prioritas masing-masing desa. Harapannya juga, kalau ada yang jadi prioritas harus kita dahulukan semuanya,” tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links