free hit counter code Legislator Minta KPU Tingkatkan Sosialisasi Pilkada di Kota Depok - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Legislator Minta KPU Tingkatkan Sosialisasi Pilkada di Kota Depok
Anggota Komisi I DPRD Jabar Waras Wasisto

Legislator Minta KPU Tingkatkan Sosialisasi Pilkada di Kota Depok

  • Rabu, 11 November 2020 | 17:50:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Komisi I DPRD meminta sosialisasi pelaksanaan pilkada serentak Desember mendatang digencarkan. Sebab selama ini belum terlihat adanya ajak kemasyarakatan untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Misalnya di Kota Depok.

 

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi I DPRD Jabar dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Waras Wasisto, Menurutnya, minimnya sosialisasi itu terlihat di Kota Depok, pasalnya daerah ini akan ikut serta melaksanakan pilkada serentak di Jabar.

 

"Sampai dengan hari ini saya melihat sosialisasikan KPU Depok untuk mengajak masyarakat datang ke TPS ini masih sangat lemah," kata Waras, Rabu (11/11/2020).

 

"Saya tadi keliling ke jalan protokol di Kota Depok tidak ada himbauan KPU untuk mengingatkan masyarakat untuk datang ke TPS pada 9 Desember untuk menggunakan hak pilihnya," ucapnya.

 

Dia mengatakan, suksesnya pelaksanaan pemilu dapat diukur dari kinerja penyelenggara yang dapat menghadirkan masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi menyuarakan hak pilihnya.

 

"Ini tanggung jawab KPU karena ukuran susenya demokrasi bukan siapa yang kalah dan siapa yang menang tapi seberapa banyak partisipasi pemilih nanti untuk hadir ke TPS," tuturnya.

 

Sebagaimana diketahui, delapan daerah di Jabar akan melaksanakan pilkada serentak mendatang, adapun daerah tersebut terdiri dari tujuh kabupaten dan satu kota yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Perda Trantibumlimas Lindungi Rasa Aman Masyarakat
Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025

Editorial



    sponsored links