free hit counter code Rampung! Ini 21 Pemain Garuda Select yang Akan Diterbangkan ke Eropa - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Rampung! Ini 21 Pemain Garuda Select yang Akan Diterbangkan ke Eropa
    Net Ilustrasi.

    Rampung! Ini 21 Pemain Garuda Select yang Akan Diterbangkan ke Eropa

    • Senin, 9 November 2020 | 22:53:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Setelah melewati serangkaian proses pencarian bakat dan seleksi pemain, Program Garuda Select jilid ketiga akhirnya menemukan komposisi pemain terbaik yang terpilih untuk berangkat ke Eropa.

    Para pemain ini akan mengikuti pemusatan latihan secara intensif yang rencananya akan berlangsung hingga Mei 2021.
     
    Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa PSSI bersyukur kembali melaksanakan program Garuda Select di tengah situasi pandemi Covid-19.
     
    “Alhamdulillah program seleksi Garuda Select jilid ketiga yang dilakukan PSSI bersama Mola TV berjalan lancar. PSSI terus berkomitmen untuk pengembangan sepak bola usia muda di Tanah Air. Selamat kepada 21 pemain yang terpilih berangkat ke Inggris. Yang belum terpilih kami harap tetap bersemangat, jangan menyerah, terus berlatih dan kerja keras,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.  
     
    “Selama proses seleksi, para pemain berjuang keras dan memperlihatkan kemampuan terbaik di hadapan pelatih. Tentu hal ini bagus untuk perkembangan sepak bola Indonesia. PSSI berharap pemain yang terpilih untuk berangkat ke Inggris nantinya bisa menimba ilmu sebanyak mungkin serta menjadi pemain masa depan timnas Indonesia nantinya.”
     
    Perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso, menyebutkan Mola TV memiliki komitmen dalam membantu perkembangan sepak bola Indonesia. Berkolaborasi dengan PSSI selaku federasi induk sepak bola di tanah air, bakat-bakat muda ini ditempat lewat sebuah program latihan intesif di lingkungan sepak bola kondusif di Eropa.
     
    “Kami memiliki komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik terhadap masa depan sepak bola Indonesia, melalui Program Garuda Select yang sudah kami mulai sejak 2018 bersama PSSI. Tujuannya adalah untuk mengembangkan talenta pemain-pemain terbaik Indonesia melalui kesempatan untuk berlatih secara intensif di Eropa,” kata Mirwan.  
     
    Selama masa seleksi, Dennis Wise selaku Direktur Sepak Bola Garuda Select telah melihat kemampuan semua peserta. Menurutnya, banyak yang harus dipertimbangkan untuk menentukan pemain yang akan masuk skuad di musim ketiga ini.  

    "Tim pemandu bakat Garuda Select telah berkeliling ke berbagai daerah Indonesia untuk mencari bakatbakat terbaik yang ada pada kompetisi Piala Soeratin dan kompetisi lain seperti Liga Topskor. Kami juga sudah melihat pemain-pemain yang dikirimkan oleh klub Elite Pro Academy Liga 1 U16. Indonesia memiliki banyak pemain potensial yang masih bisa dikembangkan. Tinggal bagaimana menuntun mereka ke arah yang tepat,” Wise menuturkan.  
     
    “Kami sudah melakukan seleksi dan akhirnya terpilih 21 pemain terbaik yang akan diberangkatkan ke Eropa. Inilah pemain terbaik hasil seleksi yang sudah kami pilih berdasarkan pengamatan kami selama di Indonesia. Mereka adalah pemain-pemain terbaik yang akan melakukan serangkaian pelatihan intensif dan akan melawan tim-tim usia muda terbaik di Inggris dan Eropa."  
     
    Dalam susunan tim kali ini, ada empat pemain yang sempat terpilih mengikuti Garuda Select Angkatan II yang terpilih lagi yaitu Rafli Asrul, Fernando Pamungkas, Kakang Rudianto, dan Edgar Amping. Diharapkan empat pemain ini bisa mengembangkan diri lebih lagi dari apa yang mereka sudah dapatkan di tahun sebelumnya. Pengalaman mereka akan membantu untuk membimbing para pemain angkatan ketiga guna beradaptasi terhadap banyak hal di Inggris.  
     
    "Keempat pemain itu akan kami bawa kembali ke Inggris. dari pengalaman musim lalu, mereka sudah tahu harus apa dan bisa menjadi contoh bagi yang baru datang tahun ini. Dengan bakat yang mereka miliki, kehadiran mereka sangat membantu, terutama ketika tim bertanding," sambungnya.  
     
    Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa para pemain yang mengikuti seleksi Garuda Select berasal dari kompetisi yang dilakukan PSSI sebelum pandemi Covid-19. Kompetisi tersebut seperti Piala Soeratin U-15 dan rekomendasi klub-klub anggota Elite Pro Academy U-16. Selain itu ada dari hasil pantauan (scouting) dari Dennis Wise serta tim pelatihnya.  
     
    “Selama seleksi, banyak sekali talenta-talenta serta bibit-bibit pemain muda berbakat dari seluruh Indonesia. Proses seleksi, setiap hari ada pengurangan pemain hingga didapatkan 21 nama pemain ini,” ucapnya.  
     
    “Nama-nama pemain yang terpilih merupakan pilihan dari Dennis Wise dan tim pelatihnya yang diserahkan ke PSSI. Semua sudah sesuai prosedur dan sangat teliti. Kami juga cek kesiapan pemain mulai dari kesehatan, kelengkapan dokumen dan lain-lainnya,” lanjut Indra.
     
    Berikut nama-nama pemain Garuda Select Jilid III:
     
    1. Wahyu Agung Drajat Mulyono – ex Persebaya U16
    2. Hokky Caraka - PSS U16
    3. Frezy Al-Hudaifi - Astam
    4. I Gusti Made Rendi Sanjaya Putra - Persebaya U16
    5. Muhammad Faqih Maulana - Tajimalela
    6. Noval Junior Iskandar - FASS Junior
    7. Krisna Sulistia Budianto - SSB Djarum Kudus
    8. Adre Arido Geovani - Bina Taruna
    9. Ridwan Ansori - Persib U16
    10. Dustin Pratama Bramantio - Persela U16
    11. I Putu Dipa Yogi Arta- Bali United
    12. Ridho Syuhada Putra - PSIS U16
    13. Daniel Naa - Bhayangkara U16
    14. Kakang Rudianto - Garuda Select II
    15. Rafli Asrul - Garuda Select II
    16. Fernando Pamungkas - Garuda Select II
    17. Edgar Amping - Garuda Select II
    18. Ibnu Murarak - Kalimantan Timur
    19. I Gede Aditya Juli Antara - Persebaya U16
    20. Muhammad Faiz Maulana - Bina Taruna
    21. Roki - Gabsis Sambas

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bhayangkara Bersyukur Curi 1 Poin dari Persib
    Bhayangkara Optimistis Bisa Curi Poin dari Persib
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Jadwal Pekan 30: Tentukan Championship & Degradasi
    Ragnar Oratmangoen jadi Mualaf melalui Sepak Bola

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49