Hot News


Inspirasi


    Warga Jauh ke Rumah Sakit, di Reses Yod Mintaraga Mereka Minta Segera Dibangunkan RSUD

    • Sabtu, 7 November 2020 | 11:18:00 WIB
    • 0 Komentar


    Warga Jauh ke Rumah Sakit, di Reses Yod Mintaraga Mereka Minta Segera Dibangunkan RSUD
    reses Anggota DPRD Jawa Barat Yod Mintaraga (Foto: Ude/JuaraNews)

    JuaraNews, Tasikmalaya - Warga di sekitar Desa Karangresik Kecamatan Jamanis berharap hadirnya rumah sakit di sekitar Ciawi. Hal itu dimaksudkan agar aksesnya lebih dekat dan mudah dijangkau masyarakat di utara Kabupaten Tasikmalaya.

     

    Harapan warga masyarakat itu disampaikan saat kegiatan reses Anggota DPRD Jawa Barat Yod Mintaraga di Kantor Desa Karangresik Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (6/11/2020).

     

    Saepudin, salah seorang warga yang hadir dalam kegiatan reses tersebut, mengatakan, warga di sekitar Jamanis, Ciawi, Pageurageung dan Kadipaten mengharapkan kehadiran rumah sakit. Selama ini akses rumah sakit harus ditempuh ke Kota Tasikmalaya yang jaraknya sekitar 30 kilometer.

     

    Rumah sakit bisa diakses juga di RSUD Kabupaten Tasikmaya namun sama jaraknya sangat jauh. "Jika perlu penanganan darurat, sangat repot karena akses yang jauh," kata Saepudin lagi.

     

    Saepudin mengatakan, masyarakat di utara sudah lama merindukan adanya rumah sakit. Selain akan membantu masyarakat yang sakit, juga akan menumbuhkan kehidupan ekonomi bagi masyarakat di sekitar rumah sakit nantinya. "Katanya ada wacana di sekitar Pamoyanan tapi sampai sekarang belum ada kabar lagi," katanya.

     

    Anggota DPRD Jabar Yod Mintaraga mengatakan, ia siap memperjuangkan terealisasinya rumah sakit di utara Kabupaten Tasikmalaya. "Kalau di selatan saja saya perjuangkan, masa di utara tidak," kata Yod.

     

    Yod adalah anggota DPRD Jabar yang tinggalnya di daerah utara Kabupaten Tasikmalaya. Yod juga dikenal banyak memperjuangkan aspirasi, tidak hanya rumah sakit, masjid, tetapi juga bidang lainnya.

     

    Yod juga sependapat bahwa warga Tasikmalaya di utara mengharapkan adanya rumah sakit. Ia mengaku pernah menyampaikan aspirasi ini waktu Bupati Uu Ruzhanul Ulum. Waktu itu Uu mengatakan ada rumah sakit di Cikunir, dekat Singaparna.

     

    Waktu itu, katanya, Yod berseloroh bahwa rumah sakit itu adalah puskesmas yang kebesaran.

     

    Yod berjanji akan memperjuangkan aspirasi itu sampai dianggarkan dan direalisasikan Pemprov Jabar. Ia juga menilai, rumah sakit di utara Tasikmalaya tak hanya bisa dinikmati warga Tasikmalaya, tetapi juga akan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Garut dan Ciamis. "Warga di Malangbong (Garut) dan Panjalu (Ciamis) akan turut menerima manfaatnya," tutup Yod. (*)

    Oleh: ude gunadi / rid

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Lahan Pertanian  Semakin Sempit, Pengembangan Pertanian Hadapi Tantangan Berat
    Yod Mintaraga Jadi ‘Ema-ema Pedagang Sorabi”, Mau Hadir di Kampanye Pilkada Tasikmalaya
    Masuki Musim Penghujan, Kusnadi Minta Sinergitas Antar Dinas Untuk Antisipasi Bencana Alam
    Anggota Komisi IV, Usulkan Pembenahan Irigasi untuk Penguatan Ekonomi Pertanian
    Legislator: DPRD Jabar Selalu Terbuka Untuk Masyarakat
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads