free hit counter code Penandatanganan UU Ciptaker Berkesan Dipaksakan, Begini Kata DPRD Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Penandatanganan UU Ciptaker Berkesan Dipaksakan, Begini Kata DPRD Jabar
(Foto: Net) Wakil Ketua DPRD Jabar Ade Barkah Surachman

Penandatanganan UU Ciptaker Berkesan Dipaksakan, Begini Kata DPRD Jabar

  • Sabtu, 7 November 2020 | 11:08:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Penandatanganan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) oleh Presiden Jokowi Dodo maju tiga hari dari jadwal yang sudah ditentukan. Sehingga, penandatanganan tersebut berkesan dipaksakan.

 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Jabar Ade Barkah Surachman mengatakan, pemerintah berpikir bahwa Indonesia ini jangan terjebak di negara berkembang yang selama ini desematkan.

 

"Pada titik tertentu harus menjadi negara maju. Saya kembalikan kepada semua. Saya pikir ini menguntungkan semua," kata Ade, Sabtu (7/11/2020).

 

Dia menjelaskan bahwa dalam pandangannya persaingan antar negara itu memperebutkan crug ekonomi. Oleh karena itu, kata dia, perekonomian Indonesia perlu dikemas agar dapat bersaing.

 

Salah satu diantaranya, yakni dengan mempermudah akses perizinan satu pintu yang ada dalam UU Ciptaker. Ade mengungkapkan, bahwa perlu adanya penyederhanaan izin sehingga akses untuk memperkuat ekonomi dapat direalisasikan.

 

"Intinya kan ingin menyederhanaan izin. Dari dulukan izin itu mulai dari izin Rt, izin tetangga, ke kecamatan, HO, kabupaten, provinsi. Ada penyadaran seperti itu," tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links