free hit counter code Ade Barkah Kemukakan Konsep Ekonomi Tanpa Batas Administrasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ade Barkah Kemukakan Konsep Ekonomi Tanpa Batas Administrasi
(Foto: Net) Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Barkah Surachman

Ade Barkah Kemukakan Konsep Ekonomi Tanpa Batas Administrasi

  • Jumat, 6 November 2020 | 17:50:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Barkah Surachman mengungkapkan konsep ekonomi tanpa batas administrasi sebagai salah satu sarana untuk memperkuat kondisi perekonomian.


Dia mengatakan, dari sudut pandang dirinya konsep tersebut bahwa ekonomi di Indonesia bersaing dengan negara-negara lain untuk mengundang investasi.


"Toh, tidak ada satupun negara di dunia ini yang bisa berdiri sendiri sekarang. Ekonomi tanpa batas administrasi kalau menurut saya," kata Ade, Jumat (6/11/2020).


Dia menjelaskan bahwa jika pengurusan administrasi perizinan susah dan memakan waktu yang lama justru malah akan merugikan semua pihak dan menghambat terbukanya lapangan perkerjaan. Oleh karena itu, ucap Ade, perlu dihitung angkatan kerja disetiap tahunnya untuk meminimalisir angka pengangguran.


"Harus dihitung juga bahwa tiap tahun angkatan kerja lulusan smk itu berapa juta, lulusan universitas berapa juta. Itu juga harus kita hitung seperti itu," jelasnya.


"Kalau pemerintah nanti tidak menyiapkan lapangan kerja yang terus menambah nanti akan stagnan juga, bonus demografinya tidak akan termanfaatkan kalau begitu," tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links