free hit counter code Komisi I Minta Pemprov Lakukan Akselerasi dalam Pemulihan Ekonomi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Komisi I Minta Pemprov Lakukan Akselerasi dalam Pemulihan Ekonomi
Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Bedi Budiman, SIP

Komisi I Minta Pemprov Lakukan Akselerasi dalam Pemulihan Ekonomi

  • Kamis, 5 November 2020 | 09:55:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Komisi I DPRD Jawa Barat mengharapkan Pemprov Jabar mampu melakukan akselerasi melalui program yang ada dalam RAPBD (Rencana Anggaran Pendapatan Daerah) 2021, khususnya terkait dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

 

Harapan itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman dalam Rapat Pembahasan RAPBD 2021 bersama mitra Komisi I, di Bandung Giri Gahana Golf & Resort (BGG), Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa, (04/11/2020).

 

Bedi Budiman mengingatkan,   mitra kerja Komisi I diharapkan dapat berakselerasi secara dinamis untuk penanganan Covid 19, terutama pemulihan ekonomi. “Sekalipun Komisi I membawahi bidang pemerintahan yang tidak bersentuhan langsung dengan penanganan Covid-19,” kata Bedi.

 

"Tentu saja sesuai dengan tupoksinya karena kan covid ini titik beratnya ada di kesehatan, ada di penanggulangan ekonomi, tetapi khusus di bidang pemerintahan program apa yang bisa mensupport itu, kerangkanya harus bagaimana mengantisipasi serta mengatasi dampak dampak dari pandemi," kata Bedi dalam rapat tersebut.

 

Ia mengatakan, pada situasi pandemi Covid-19 jangan sampai berasumsi penanganan ini adalah kegiatan biasa. Saatnya, kata Bedi, mitra komisi mempersiapkan hal secara spesifik sehingga terciptanya tujuan bersama yang diharapkan semua pihak, terutama masyarakat.

 

"Jadi jangan menganggap ini hal sepele. Tidak diperhatikan secara mendetail. Contohnya pemerintahan desa dengan program penanggulangan ekonomi di desa, diskominfo dengan sistem informasinya sehingga berorientasi pada bagaimana percepatan, kemudian kemudahan dalam melakukan koordinasi," katanya.

 

Bedi juga menggarisbawahi  adanya lockdown atau PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kota besar seperti Jakarta, Karawang dan Bekasi, yang menyebabkan kembalinya kaum urban, buruh dan tenaga kerja informal kembali ke desa.

 

Pemprov Jabar, katanya, diminta agar bisa mempersiapkan dan mendukung program pemerintah desa yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi di pedesaan. “Pemerintah desa membutuhkan kegiatan ekonomi yang membuat laju gerak perekonomian di desa semakin berkembang,” katanya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links