Hot News


Inspirasi


    Komisi I Minta Pemprov Lakukan Akselerasi dalam Pemulihan Ekonomi

    • Kamis, 5 November 2020 | 09:55:00 WIB
    • 0 Komentar


    Komisi I Minta Pemprov Lakukan Akselerasi dalam Pemulihan Ekonomi

     

    JuaraNews, Bandung – Komisi I DPRD Jawa Barat mengharapkan Pemprov Jabar mampu melakukan akselerasi melalui program yang ada dalam RAPBD (Rencana Anggaran Pendapatan Daerah) 2021, khususnya terkait dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

     

    Harapan itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman dalam Rapat Pembahasan RAPBD 2021 bersama mitra Komisi I, di Bandung Giri Gahana Golf & Resort (BGG), Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa, (04/11/2020).

     

    Bedi Budiman mengingatkan,   mitra kerja Komisi I diharapkan dapat berakselerasi secara dinamis untuk penanganan Covid 19, terutama pemulihan ekonomi. “Sekalipun Komisi I membawahi bidang pemerintahan yang tidak bersentuhan langsung dengan penanganan Covid-19,” kata Bedi.

     

    "Tentu saja sesuai dengan tupoksinya karena kan covid ini titik beratnya ada di kesehatan, ada di penanggulangan ekonomi, tetapi khusus di bidang pemerintahan program apa yang bisa mensupport itu, kerangkanya harus bagaimana mengantisipasi serta mengatasi dampak dampak dari pandemi," kata Bedi dalam rapat tersebut.

     

    Ia mengatakan, pada situasi pandemi Covid-19 jangan sampai berasumsi penanganan ini adalah kegiatan biasa. Saatnya, kata Bedi, mitra komisi mempersiapkan hal secara spesifik sehingga terciptanya tujuan bersama yang diharapkan semua pihak, terutama masyarakat.

     

    "Jadi jangan menganggap ini hal sepele. Tidak diperhatikan secara mendetail. Contohnya pemerintahan desa dengan program penanggulangan ekonomi di desa, diskominfo dengan sistem informasinya sehingga berorientasi pada bagaimana percepatan, kemudian kemudahan dalam melakukan koordinasi," katanya.

     

    Bedi juga menggarisbawahi  adanya lockdown atau PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kota besar seperti Jakarta, Karawang dan Bekasi, yang menyebabkan kembalinya kaum urban, buruh dan tenaga kerja informal kembali ke desa.

     

    Pemprov Jabar, katanya, diminta agar bisa mempersiapkan dan mendukung program pemerintah desa yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi di pedesaan. “Pemerintah desa membutuhkan kegiatan ekonomi yang membuat laju gerak perekonomian di desa semakin berkembang,” katanya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jabar Raih Peringkat Tiga dalam MTQ Tingkat Nasional 2020
    Mudrikah dapat SK Kepengurusan, Polemik Karang Taruna Cianjur Telah Dilalui
    Untuk Menangkan Pilkada 2020, Partai Golkar Gelar TOT Saksi
    IMDI Jabar Target Rekrut Generasi Milenial
    Kesbangpol Jabar Temukan Keterlibatan ASN di Pilkada Kabupaten Bandung
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads