free hit counter code Tim Sepak Bola Putri Jabar Sulit Dapatkan Lawan Uji Tanding - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tim Sepak Bola Putri Jabar Sulit Dapatkan Lawan Uji Tanding
Ude D Gunadi/JuaraNews Kegiatan Obrolan Santai Siwo PWI Jabar menghadirkan pelatih dan pemain sepak bola putri PON yang diselenggarakan di Gedung KONI Jalan Padjadjaran Bandung, Selasa (3/11/2020).

Tim Sepak Bola Putri Jabar Sulit Dapatkan Lawan Uji Tanding

 

JuaraNews, Bandung – Tim Sepak Bola Putri Jabar kesulitan mendapatkan lawan tanding untuk uji coba dalam persiapan menghadapi PON XX di Papua tahun 2021. Tim ini direncanakan akan uji coba melawan tim sepak pola putra PON Jabar dalam waktu dekat.

 

Pelatih Sepak Bola Putr Jabari Ronny Remon mengatakan, tim asuhannya sudah menjalani  beberapa kali uji coba dengan tim-tim yang ada di daerah, seperti Pangandaran, Cimahi, Subang, dan Karawang.

 

Namun di daerah-daerah tersebut, kekuatan sepak bola putri masih minim sehingga uji coba dinilai tak seimbang. Tim Sepak Bola Putri Jabar selalu menang dengan skor telak, misalnya 7-0 bahkan 8-0.

 

“Karena membutuhkan beberapa kali uji coba dan minim sekali daerah yang memiliki tim sepak bola wanita, maka kita akhirnya memutuskan beruji coba dengan tim pria,” kata Ronny Remon dalam acara obralan santai yang diselenggarakan SIWO PWI Jabar di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (3/11/2020).

 

Ronny  menambahkan, timnya pun akan melakukan simulasi dengan para pemain asal Papua yang ada di Bandung. “Paling tidak bermain dengan mereka agar bisa mengenal karakter bagaimana cara permainan orang-orang Papua,” ujar Ronny.

 

Di PON XX Papua 2021, Jabar akan menghadapi 5 tim yang telah lolos, yakni DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Papua Barat, Papua, dan Bangka Belitung.

 

Ronny mengaku belum mendapatkan peta kekuatan calon lawan-lawan tersebut. Namun, katanya, pola rekrutmen tim sepak bola wanita di 5 daerah itu relatif sama, yakni berasal dari tim klub peserta Liga 1 sepak bola putri.

 

Saat ini, Tim Sepak Bola Putri Jabar untuk PON XX Papua diisi 11 pemain asal tim persib, 7 asal PS Tira, dan 4 dari PSIS Semarang. “Pola rekrutmennya hampir sama. Meski kita belum tahu kekuatannnya seperti apa, namun dari hal ini peta kekuatannya boleh dibilang tak jauh beda,” katanya.

 

Sementara itu, salah seorang pemain sepak bola putri Jabar, Een Sumarni, mengaku dirinya dan rekan-rekan tetap fokus dan profesional menjalankan latihan pada situasi apapun.

 

“Justru kita sebagai pemain memilik tekad dan kebersamaan yang kuat di tim. Kita sepakat untuk memberikan yang terbaik buat Jabar. Bagi kami, ini pertaruhan kami sebagai atlet. Meski kondisinya seperti sekarang, kita tetap memiliki rasa tanggung jawab sebagai atlet,” ujar Een. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links