free hit counter code Tinjau Lokasi Banjir Bandang Garut, Wagub Uu Janjikan Sodetan Sungai - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tinjau Lokasi Banjir Bandang Garut, Wagub Uu Janjikan Sodetan Sungai

Tinjau Lokasi Banjir Bandang Garut, Wagub Uu Janjikan Sodetan Sungai

 

JuaraNews, Garut – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman meninjau lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Rabu (14/10/2020). Dalam peninjauan tersebut, Uu menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir bandang.

 

Uu mengatakan, Pemda Provinsi Jabar akan berkoordinasi dengan semua pihak untuk membangun sodetan dan tanggul guna mencegah terjadinya bencana banjir bandang.  "Permohonan masyarakat soal pembangunan sodetan dan peninggian tanggul akan segera dibahas supaya pembangunan efektif dan tepat sasaran," kata Uu.

 

Banjir bandang menerjang tiga kecamatan di Kabupaten Garut akibat meluapnya Sungai Cipalebuh, Sungai Cikaso, dan Sungai Cibera. Bencana tersebut merendam ratusan rumah warga di tiga kecamatan itu.

 

Uu meminta Pemkab Garut menginstruksikan warganya agar tidak mendirikan rumah di lokasi yang berbahaya bencana. Ia pun mengajak warga untuk sama-sama menjaga lingkungan, salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya.

 

Selain itu, Uu mengimbau warga terdampak banjir bandang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, terutama di tempat pengungsian.

 

Hal senada diucapkan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. Ia akan memastikan warga terdampak banjir bandang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.  Helmi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Provinsi Jabar yang telah menyalurkan bantuan. Ia juga mengatakan, soliditas warga Garut tergolong tinggi dalam memulihkan dampak bencana banjir bandang.

 

"Semua bergotong-royong semua bahu-membahu untuk membersihkan kembali sarana-sarana umum," kata Helmi. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links