free hit counter code Berbagai Elemen Masyarakat Sayangkan Demo Berujung Pengrusakan Fasilitas Publik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Berbagai Elemen Masyarakat Sayangkan Demo Berujung Pengrusakan Fasilitas Publik
    Ketua Forum RW Kota Bandung, Robbiana Dani

    Berbagai Elemen Masyarakat Sayangkan Demo Berujung Pengrusakan Fasilitas Publik

    JuaraNews, Bandung - Maraknya aksi demo yang berujung pada pengrusakan fasilitas publik di Kota Bandung membuat gerah berbagai elemen masyarakat. Hal itu dinilai akan berdampak terhadap ketertiban dan keamanan.

     

    Ketua Forum RW Kota Bandung Robbiana Dani mengatakan, silakan saja melakukan aksi demonstrasi dengan menyalurkan aspirasi pendapat dan lain sebagainya. Hal itu karena demonstrasi tidak dilarang dan diatur oleh undang-undang.

     

    Akan tetapi, kata dia, tidak mengganggu kondusivitas masyarakat serta tak membuat hal-hal yang berujung aksi anarkistis yang berakibat pada pengerusakan fasilitas publik.

     

    "Akan tetapi saya mengharapkan tidak terjadi anarkistis dan kami berkomitmen di Kota Bandung umumnya Jabar akan menjaga kondusifitas di lemburnya masing-masing," kata Robbiana seusai deklarasi antianarkis di Jalan Tamansari Kota Bandung, Rabu (14/10/2020).

     

    Hal senada dikatakan Ketua Jaga Lembur, Wawan Purwanda menyebut bahwa tindakan anarkistis merupakan musuh bersama dan jangan sampai terjadi permasalahan masyarakat di Jabar.

     

    "Kita sebagai warga Kota Bandung umumnya Jawa Barat untuk menjaga kondusivitas, sehingga kita bersama-sama berkomitmen ketika ada demo adalah aspirasi warga Indonesia didukung oleh UU," ujarnya.

     

    Maka dari itu, dia bersama-sama elemen masyarakat di Jabar akan mengadakan konsolidasi dengan aparat TNI dan Polri bahwa berkomitmen menjaga kondusivtas, khususnya di Kota Bandung dan umumnya Jabar.

     

    Deklarasi Antianarkis dihadiri 4 elemen masyarakat di Jabar. Keempat elemen tersebut, yakni Jaga Lembur, Forum RW, Anak Muda Kavaleri Indonesia (AMX), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ini Ajakan Bambang ke Warga Bandung di HJKB ke-213
    Pemkot Optimis Masalah Sampah Bisa Diatasi 3 Bulan
    Flyover Kopo Diuji Coba selama Sepekan
    Yana Mulyana Resmi Jabat Wali Kota Bandung, Gubernur Minta Komunikasi dengan Pemprov Ditingkatkan
    Wow, DPRD Kota Bandung Anggarkan Rp1 Miliar untuk Beli Ponsel Mewah di Tengah Pandemi Covid-19

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi