PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    Berbagai Elemen Masyarakat Sayangkan Demo Berujung Pengrusakan Fasilitas Publik



    Berbagai Elemen Masyarakat Sayangkan Demo Berujung Pengrusakan Fasilitas Publik

    JuaraNews, Bandung - Maraknya aksi demo yang berujung pada pengrusakan fasilitas publik di Kota Bandung membuat gerah berbagai elemen masyarakat. Hal itu dinilai akan berdampak terhadap ketertiban dan keamanan.

     

    Ketua Forum RW Kota Bandung Robbiana Dani mengatakan, silakan saja melakukan aksi demonstrasi dengan menyalurkan aspirasi pendapat dan lain sebagainya. Hal itu karena demonstrasi tidak dilarang dan diatur oleh undang-undang.

     

    Akan tetapi, kata dia, tidak mengganggu kondusivitas masyarakat serta tak membuat hal-hal yang berujung aksi anarkistis yang berakibat pada pengerusakan fasilitas publik.

     

    "Akan tetapi saya mengharapkan tidak terjadi anarkistis dan kami berkomitmen di Kota Bandung umumnya Jabar akan menjaga kondusifitas di lemburnya masing-masing," kata Robbiana seusai deklarasi antianarkis di Jalan Tamansari Kota Bandung, Rabu (14/10/2020).

     

    Hal senada dikatakan Ketua Jaga Lembur, Wawan Purwanda menyebut bahwa tindakan anarkistis merupakan musuh bersama dan jangan sampai terjadi permasalahan masyarakat di Jabar.

     

    "Kita sebagai warga Kota Bandung umumnya Jawa Barat untuk menjaga kondusivitas, sehingga kita bersama-sama berkomitmen ketika ada demo adalah aspirasi warga Indonesia didukung oleh UU," ujarnya.

     

    Maka dari itu, dia bersama-sama elemen masyarakat di Jabar akan mengadakan konsolidasi dengan aparat TNI dan Polri bahwa berkomitmen menjaga kondusivtas, khususnya di Kota Bandung dan umumnya Jabar.

     

    Deklarasi Antianarkis dihadiri 4 elemen masyarakat di Jabar. Keempat elemen tersebut, yakni Jaga Lembur, Forum RW, Anak Muda Kavaleri Indonesia (AMX), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Masuk Gasibu, Warga Harus Skrining lewat Aplikasi Peduli Lindungi
    Perbaikan Pipa PDAM yang Pecah di Jalan RE Martadinata Kota Bandung Hampir Rampung
    PPKM Darurat Diperpanjang, Jalan-jalan di Kota Bandung Kembali Dibuka pada Siang Hari
    Ini Surat Terbuka Korban Pungli di TPU Cikadut Kota Bandung
    Muncul Aliran Sesat di Buahbatu Kota Bandung, Polisi Amankan Delapan Orang
    Berita Terdahulu
    Iklan Nawisa

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads