PT POS

Berbagai Elemen Masyarakat Sayangkan Demo Berujung Pengrusakan Fasilitas Publik



Berbagai Elemen Masyarakat Sayangkan Demo Berujung Pengrusakan Fasilitas Publik

JuaraNews, Bandung - Maraknya aksi demo yang berujung pada pengrusakan fasilitas publik di Kota Bandung membuat gerah berbagai elemen masyarakat. Hal itu dinilai akan berdampak terhadap ketertiban dan keamanan.

 

Ketua Forum RW Kota Bandung Robbiana Dani mengatakan, silakan saja melakukan aksi demonstrasi dengan menyalurkan aspirasi pendapat dan lain sebagainya. Hal itu karena demonstrasi tidak dilarang dan diatur oleh undang-undang.

 

Akan tetapi, kata dia, tidak mengganggu kondusivitas masyarakat serta tak membuat hal-hal yang berujung aksi anarkistis yang berakibat pada pengerusakan fasilitas publik.

 

"Akan tetapi saya mengharapkan tidak terjadi anarkistis dan kami berkomitmen di Kota Bandung umumnya Jabar akan menjaga kondusifitas di lemburnya masing-masing," kata Robbiana seusai deklarasi antianarkis di Jalan Tamansari Kota Bandung, Rabu (14/10/2020).

 

Hal senada dikatakan Ketua Jaga Lembur, Wawan Purwanda menyebut bahwa tindakan anarkistis merupakan musuh bersama dan jangan sampai terjadi permasalahan masyarakat di Jabar.

 

"Kita sebagai warga Kota Bandung umumnya Jawa Barat untuk menjaga kondusivitas, sehingga kita bersama-sama berkomitmen ketika ada demo adalah aspirasi warga Indonesia didukung oleh UU," ujarnya.

 

Maka dari itu, dia bersama-sama elemen masyarakat di Jabar akan mengadakan konsolidasi dengan aparat TNI dan Polri bahwa berkomitmen menjaga kondusivtas, khususnya di Kota Bandung dan umumnya Jabar.

 

Deklarasi Antianarkis dihadiri 4 elemen masyarakat di Jabar. Keempat elemen tersebut, yakni Jaga Lembur, Forum RW, Anak Muda Kavaleri Indonesia (AMX), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). (*)

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Pusat Vaksinasi Shopee di Kiara Artha Park Bandung Layani 10 Ribu Pelayan Publik
Tilang Elektronik Diterapkan: Dalam 2 Hari, 5.000 Pelanggar Lalu Lintas Terekam Kamera
Satgas Covid-19 Kota Bandung Segel 22 Tempat Usaha
Satpol PP Kota Bandung Sebut Pelanggar PSBB Proporsional 80 Persen Berbadan Usaha
Sekda Kota Bandung Putuskan Tidak Ada Cek Point Selama PSBB Proporsional
Berita Terdahulu
Bank BJB kanan

Info Kota


Data Statik Covid-19


DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Ads