Hot News


Inspirasi


    JN-TAM
    Gelar FGD, Persiapan PON XIX/2016 Makin Fokus

    Gelar FGD, Persiapan PON XIX/2016 Makin Fokus

    JuaraNews, Bandung - Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar terus menggejot persiapan gelaran multieven olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia melalui berbagai rapat Forum Discussion Grup (FGD). Salah satunya terkait kesiapan tempat pertandingan (venue) PON XIX/2016.

    Seperti diketahui, pelaksanaan PON XIX/2016 di Jawa Barat digelar tersebar di 14 kota/kabupaten. Beberapa venue pun disiapkan untuk menyukseskan gelaran multieven olahraga nasional empat tahunan tersebut. Baik melalui pembangunan venue baru atau renovasi dan rehabilitasi venue yang sudah ada.

    "Target kita di tahun 2015 ini, semua venue bisa selesai. Tidak harus pada Desember nanti, tapi kalau bisa lebih cepat diselesaikan sebelum Desember," ujar Sekretaris Umum PB PON XIX/2016 sekaligus Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Jabar, Yudha M Saputra saat ditemui dikantor Disorda Jabar, Jalan Dr Radjiman Kota Bandung, Selasa (21/4/2015).

    Salah satu venue yang digenjot untuk bisa mencapai target yakni venue cabang olahraga Tinju di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang sebelumnya mengalami permasalahan. Saat ini, progres pembangunan venue Tinju tersebut mulai kembali berjalan.

    "Untuk venue Tinju di Sukabumi, saat ini proses lelang sudah digelar. Target pada bulan Mei 2015 ini, sudah mulai pembangunan. Termasuk semua venue yang dibangun baru. Kecuali venue yang renovasi dan rehabilitasi, sudah ada yang selesai dan yang masih dalam progres," tegasnya.

    Selain pembahasan venue, kesiapan di bidang lain pun tak luput dari pembahasan pihaknya. Seperti bidang pertandingan hingga hal yang sangat teknis lainnya. Dengan demikian, fokus pekerjaan setiap bidang dan setiap orang sudah semakin jelas.

    "Selama ini terkesan tidak terlalu fokus, tapi dengan pelaksanaan FGD ini, kita makin fokus dalam mempersiapkan PON XIX. Siapa melakukan apa dan tugas apa, semakin jelas," tandasnya.

    Sementara itu, Gubernur Jawa Barat yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PB PON XIX/2016 Ahmad Heryawan pun beberapa kali menyebut jika persiapan gelara multieven olahraga empat tahunan itu sudah on the track. Termasuk dengan penyiapan para atlet terbaik Jawa Barat untuk mencapai target Jabar Kahiji.

    "Pembinaan di cabang olahraga berjalan lancar. Dan harapan meraih prestasi Jabar Kahiji pun, Insha Allah bisa tercapai. Di tahun ini, kita sedang fokus pada penyiapan venue. Targetnya, tahun 2015 ini semua venue bisa selesai. Baik pembangunan baru maupun rehabilitasi atau renovasi," pungkas Aher. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Libas Persipura 5-1, PSM Kokoh di Puncak Klasemen
    Ribuan Siswa SMU di Bandung Saksikan Penutupan
    NPCI SOLO: Pepernas XV/2016 Jawa Barat Luar Biasa
    Hujan, Peserta Penutupan Peparnas Gunakan Mantel
    Menteri Sosial Tutup Peparnas XV / 2016
    Berita Terdahulu

    Perolehan Medali Asian Games 2018

    Tim Total Medali
    1. China 289
    2. Jepang 205
    3. Korea Selatan 177
    4. INDONESIA 98
    Lihat Selengkapnya

    Editorial


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 38 99
      2. Manchester City 38 81
      3. Manchester United 38 66
      4. Chelsea 38 66
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)