Hot News


Inspirasi


    Jack Brown Cetak 2 Gol, Timnas U-19 Tekuk Makedonia 4-1

    • Senin, 12 Oktober 2020 | 02:15:00 WIB
    • 0 Komentar


    Jack Brown Cetak 2 Gol, Timnas U-19 Tekuk Makedonia 4-1
    Jack Brown seusai mencetak gol (net)

    JuaraNews, Kroasia - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan pada laga uji coba internasional kontra Makedonia Utara dengan skor 4-1 yang digelar di Stadion NK Junak, Sinj Kroasia, Minggu (11/10/2020) malam WIB.

     

    Empat gol timnas U-19 Indonesia dicetak Witan Sulaeman (12), Jack Brown (58 dan 69), dan Irfan Jauhari (83). Sedangkan gol tunggal Makedonia Utara dicetak Dimitar Todorovski menit 48 dari titik penalti.

     

    Sejak menit-menit awal Babak I, tim asuhan Pelatih Shin Tae-yong tersebut langsung tampil menekan. Tekanan yang dilakukan tim Garuda Muda berbuah gol pada menit 13 lewat kaki Witan Sulaeman. Memanfaatkan umpan terobosan Braid Fatari, Witan yang dengan tenang mengirim bola ke tiang jauh hingga menjadi gol pertama pada laga ini. Namun sayang Braif harus ditarik keluar karena cedera pada menit 20, dan digantikan Jack Brown. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga Babak I usai.

     

    Memasuki Babak II, Makedonia tampil lebih ngotot melakuakn serangan. Laga baru berjalan 4 menit, Makedonia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Bagas Kaffa menjatuhkan pemain Makedonia, Behar Feta di kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah penalti bagi Makedonia Utara yang dieksekusi Dimitar Todorovski.

     

    Kiper Timnas U-19 Adi Satryo berhasil menepis bola tapi penalti harus diulang karena kiper PSMS Medan itu bergerak lebih dahulu. Pada eksekusi kedua, Todorovski pun berhasil menjebol gawnag Indonesia hingga skor berubah menjadi 1-1.

     

    Setelah Makedonia menyamakan skor, Pelatih Timnas Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain. Di lini tengah, Brylian Aldama dan Beckham Putra dimasukkan. Indonesia pun kembali menekan Makedonia.

     

    Pada menit 58, Jack Brown mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari sepak pojok Witan, Jack menyambar bola di kotak penalti tanpa bisa dibendung kiper Kire Novakov. Indonesia pun kembali memimpin 2-1.

     

    Jack Brown menggandakan golnya pada menit 69. Memanfaatkan uampan Bagas, pemain berdarah Inggris ini berhasil meneruskan bola ke gawang hingga membawa Indonesia unggul 3-1.

     

    Kendati sudah unggul 3-1, para pemain muda Indonesia tidak mengendurkan serangan. Gol kembali diciptakan anak-anak Indonesia. Kali ini Irfan Jauhari yang mencetak gol keempat pada menit 84. Berawal dari tendangan jarak jauh Beckham yang ditepis Kire Novakov, Irfan langsung menyambut bola rebound dan memastikan gol keempat untuk Indonesia.

     

    Laga uji coba kali ini pun berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Indonesia. Timnas yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 tersebut dijadwalakn kembali menghadapi Makedonia Utara pada Rabu (14/10/2020) mendatang. 

     

    Susunan pemain Timnas Indonesia U-19:
    M Adisatryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, David Maulana/Brylian Aldama, Mohammad Kanu/Beckham Putra, Irfan Jauhari; Saddam Gaffar/Khairul Zakiri, Braif Fatari/Jack Brown.
    Pelatih: Shin Tae-yong. (*)

    Oleh: JuaraNews / jar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dirikan SSB untuk Talenta Tak Mampu, Bukti Kecintaan Ricky Yakobi Terhadap Sepak Bola
    PSSI Terbitkan Surat Edaran Klub Tetap Gaji Pemain, Pelatih dan Ofisial Minimal 25 Persen
    Persija Bantah Ada Tawaran dari Klub Malaysia untuk Evan Dimas
    Dualisme di Tubuh Arema, Aremania Geruduk DPRD Tuntut Konflik Segera Diakhiri
    Kata Menpora soal Kelanjutan Liga 1 Indonesia
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Arsenal 2 6
        2. Tottenham Hotspur 2 6
        3. Liverpool 2 6
        4. Everton 2 6
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6