free hit counter code Kemendag Ekspor Produk Daur Ulang Limbah Plastik PT Pelindo - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kemendag Ekspor Produk Daur Ulang Limbah Plastik PT Pelindo
    JuaraNews/Abdul Basir Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kasan (tengah)

    Kemendag Ekspor Produk Daur Ulang Limbah Plastik PT Pelindo

    • Sabtu, 10 Oktober 2020 | 14:36:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Guna membantu mengatasi permasalahan sampah plastik di Indonesia, Kementrian Perdagangan (Kemendag) mengekspor produk olahan daur ulang limbah plastik ke Taiwan.


    Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kasan mengatakan, Taiwan bukan satu-satunya negara tujuan ekspor akan tetapi ini suatu kebutulan ekspor perdana limbah plastik produksi PT Pelindo ini ke Taiwan.


    "Ini juga bagian dari membantu untuk penanganan limbah plastik di Indonesia,Kita sering dengan lingkungan tercemar gara-gara limbah plastik," katanya usai acara pelepasan kontainer ekpor perdana produk daur ulang PET PT Polindo Utama ke Taiwan, secara virtual, di Bandung, Sabtu (10/10/2020).


    Dirjen Kasan mengapresiasi PT Polindo Utama yang berlokasi di media dan Tangerang ini atas keberhasilan mengelola limbah plastik jadi non migas untuk di ekpor keluar negeri.


    "Ini adalah bagian dari satu sektor di industri pengolahan, kalau liat sekarang sudah 95 Persen lebih non migas,saat ini migas di bawah 5 persen, Kalau dulu tahun 70-80 kitakan jualannya minyak, sekarang ini non minyak dan gas," katanya.


    Untuk itu, pihaknya akan terus mendukung PT Polindo Utama karena selain menciptakan nilai tambah, juga sebagai mengatasi lingkungan akibat limba plastik tapi juta kontribusi terhadap ekonomi non migas.


    "Saya kira ini satu capaian dan sangat mendukung temen-temen di polindo utama ini,Kedepan kita juga terus membantu untuk ekspansi ke pasar yang lain, kita bisa falislitasi melalui promosi termasuk spirit ekspor dan juga promosi melalui perwakilan-perwakilan perdagangan yang ada di berbagai negara," tuturnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wasapada, Peredaran Uang Palsu Pasca Lebaran
    Pengguna KAI Comummter Naik 7% Selama Lebaran 2024
    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking

    Editorial



      sponsored links