Hot News


Inspirasi


    Bawaslu Temukan Dugaan Pelanggaran Pemilu 2020 di Kabupaten Bandung

    Bawaslu Temukan Dugaan Pelanggaran Pemilu 2020 di Kabupaten Bandung

    • Sabtu, 10 Oktober 2020 | 09:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Jabar, Zaki Hilmi mengatakan, pihaknya menemukan 79 kasus pelanggan pemilu. Temukan tersebut menurut Zaki di dapati semenjak awal pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bacalon).

     

    "Terhitung sejak awal pendaftaran bacalon pada awal September hingga akhir September sebanyak 79 perkara dengan rincian 75 perkara merupakan temuan dan 4 lainnya laporan masyarakat telah di temukan,," katanya, Sabtu (10/10/2020).

     

    Lebih lanjut Zaki memaparkan, dari ke 79 perkara yang di usut, Kabupaten Bandung menyumbang kasus terbanyak mencapa 18 kasus, di susul dengan Kabupaten Karawang dan Kabupaten Indramayu sebanyak 16 kasus.

     

    Selanjutnya, Kabupaten Pangandaran 10 kasus, Kabupaten Sukabumi 7 kasus, Kabupaten Cianjur 5 kasus, Kota Depok 4 Kasus dan Kabupaten Tasikmalaya 3 Kasus.

     


    "Pelanggaran tersebut didominasi oleh pelanggaran administrasi sebanyak 42 kasus dan sisanya kasus netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) 37 kasus," tambahnya.

     


    Dia mengatakan, kasus yang menjerat ASN ini akibat memberi dukungan melalui media sosial. Akan tetapi pihaknya memenyoroti kasus dugaan pelanggaran kasus Hukum Lainnya dimana di dalam kasus ini, melibatkan Netralitas ASN dan unsur unsur lainnya,

     


    "Kamipun terus mengingatkan kepada ASN untuk tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun termasuk menyatakan dukungan mereka melalui media sosial, karena hal tersebut melanggar peraturan akibat status ASN yang melekat, jangan sampai dengan dalih ketidak tahuan mereka akan status ASN yang melekat menyebabkan kerugian bagi ASN itu sendiri,"tandasnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Didominasi Pemuda, Alumni Muda Padjadjaran: Pemuda Punya Potensi Besar
    Ridwan Kamil Imbau Kepala Daerah Tingkatkan Pengamanan Protokol Kesehatan saat Libur Panjang
    IKA Unpad Rangkul Mahasiswa Peringati Hari Sumpah Pemuda
    Pemprov Jabar Salurkan Bansos Tahap 3 ke 27 Kota/Kabupaten
    Istri Berjuang Lawan Virus Berhari-hari, Setelah Suami Meninggal Akibat Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads