Hot News


Inspirasi


    Jebol Pintu Gerbang DPRD, Pengunjuk Rasa Dipukul Mundur Polisi

    Jebol Pintu Gerbang DPRD, Pengunjuk Rasa Dipukul Mundur Polisi

    JuaraNews, Bandung – Pintu gerbang Gedung DPRD Jabar dijebol pegunjuk rasa, dalam aksi demonstrasi menentang Undang-undang Omnibuslaw Cipta Kerja di depan Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (7/10/2020).

     


    Namun polisi langsung memukul mundur pengunjuk rasa dengan mengerahkan pasukan Brimob dan pasukan anti huru-hara, serta kendaraan pengurai massa. Bentrokan terjadi sekirar pukul 17.05 WIB setelah pengunjuk rasa membuka 2 gerbang utama gedung wakil rakyat tersebut.

     

    Setelah masuk, massa langsung masuk ke halaman namun polisi langsung menghadang. Masa berlari ke Jalan Diponegoro arah timur dan arah barat. Polisi terus menekan massa dengan menyemprotkan air dan meluncurkan tembakan gas air mata.

     

    Aksi unjuk rasa berlangsung sejak siang sekitar pukul 11.00 WIB. Ribuan mahasiswa, buruh, dan elemen lainnya melakukan aksi unjuk rasa di hari kedua mogok massal buruh. Mereka melakukan orasi dan membakar ban. Namun menjelang sore, aksi pelemparan banyak dilakukan pengunjuk rasa. Bantu, botol air mineral, dan barang yang ada di taman sekitar Gedung DPRD menjadi sasaran untuk dilempar.

     


    Aksi unjuk rasa sempat diwarnai kericuhan setelah terjadi keributan di antara sesama pengunjuk rasa. Namun mereka kembali berkumpul dan melakukan orasi. Namun emosi massa terus memuncak ketika pelemparan semakin anarkistis dan terus mengoyang-goyang pintu gerbang hingga akhirnya jebol.

     

    Sesaat setelah melakukan gebrakan, pintu gerbang yang sebelumnya menahan pengunjuk rasa juga akhirnya jebol juga. Massa masuk dan diadang serta dipukul mundur aparat keamanan. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tinjau Kawasan Puncak saat Libur Panjang, Wagub Jabar Turut Periksa Wisatawan di Perbatasan
    Tingkatkan Ekonomi Masyarakat dan Konservasi,  Pemprov Jabar Tanam 3.000 Pohon di Cianjur
    Didominasi Pemuda, Alumni Muda Padjadjaran: Pemuda Punya Potensi Besar
    Ridwan Kamil Imbau Kepala Daerah Tingkatkan Pengamanan Protokol Kesehatan saat Libur Panjang
    IKA Unpad Rangkul Mahasiswa Peringati Hari Sumpah Pemuda
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads