free hit counter code Partai Golkar Jabar Gelar Dikpol dan Saba Desa di Kabupaten Tasikmalaya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Partai Golkar Jabar Gelar Dikpol dan Saba Desa di Kabupaten Tasikmalaya

Partai Golkar Jabar Gelar Dikpol dan Saba Desa di Kabupaten Tasikmalaya

  • Kamis, 24 September 2020 | 10:51:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Tasikmalaya – DPD Partai Golkar Jabar menggelar roadshow untuk Pendidikan Politik (Dikpol) dan Saba Desa bagi pengurus Golkar di DPD tingkat II, kecamatan, desa, dan kelurahan.

 

Kegiatan dilaksanakan di seluruh daerah di Jabar, khususnya yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020. Dikpol dan Saba Desa dilaksanakan di Kabupaten Tasikmalaya pada 21-23 September 2020.

 

Hari pertama digelar di Gedung Dakwah Islam Kecamatan Karangnunggal dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ade Barkah Surachman. Hadir juga seluruh anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan Calon Bupati Tasikmalaya yang diusung Partai Golkar, Iwan Saputra.

 

Ketua Panitia Dikpol dan Saba Desa DPD Partai Golkar Jabar Yod Mintaraga mengatakan, kegiatan Dikpol dan Saba Desa merupakan program partai yang akan dilaksanakan ke seluruh daerah. Namun, untuk saat ini lebih didahulukan di daerah yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020. Untuk di Jawa Barat, ada 8 daerah Kota dan Kabupaten yang ikut dalam Pilkada Serantak 2020.

 

Adapun tujuan dari Dikpol dan Saba Desa ini, sebagai ajang silaturahmi jajaran pengurus partai. Selain itu Dikpol dan Saba Desa juga sebagai agenda konsolidasi pengurus Golkar Jabar dengan kader partai di tingkat kabupaten/ kota, kecamatan, dan desa/kelurahan. Terlebih pengurus di kecamatan dan desa/kelurahan sebagai garda terdepan sebagai penggerak organisasi partai.

 

“Sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi partai antara pengurus di Jawa Barat dengan kader yang ada di bawahnya. Ada pepatah, tak kenal maka tak sayang. Wawuh, wanoh, sogoh, setelah bogoh selanjutnya terserah anda dalam momentum politik,” ucapnya.

 

Menurutnya, dalam momen ini pihaknya sekaligus memperkenalkan Ketua DPD Golkar Jabar Ade Barkah Surachman, dan menawarkan untuk Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jabar mendatang.

 

“Kalau sudah kenal dan bogoh dengan Ade Barkah, terserah nantinya mau diapakan dalam momentum politik. Apakah mau dijadikan sebagai Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jawa Barat,” kata Yod.

 

Terkait untuk Kabupaten Tasikmalaya, lanjut Yod, saat ini Partai Golkar mengusung pasangan Iwan Saputra dan Iip Miftahul Paos. Bagi kader tentunya tidak ada pilihan lain, selain harus memenangkan, mengamankan dan melaksanakan kebijakan partai dalam Pilkada. Dimana kader partai harus mendukung dan memenangkan pasangan Iwan–Iip.

 

“Kebijakan ini bukan hanya di Kabupaten Tasikmalaya, tapi di daerah lain pun seluruh kader harus berjuang untuk calon yang diusung Golkar,” tegas Yod yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar bidang Keanggotaan dan Kaderisasi.

 

Adapun adanya rumor bahwa Pilkada akan diundur, Yod mengaku tidak tahu karena dari pimpinan partai belum ada pemberitahuan. Untuk itu, hingga saat ini pihaknya masih mengacu pada Pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links