Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Oded Imbau Masyarakat Waspadai Klaster Keluarga Penyebaran Covid-19 Wali Kota Bandung Oded M Danial (Foto: Rid-JuaraNews)

    Oded Imbau Masyarakat Waspadai Klaster Keluarga Penyebaran Covid-19

    • Senin, 21 September 2020 | 17:14:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengimbau masyarakat waspada terhadap penyebaran Covid-19 di klaster keluarga. Pasalnya, sudah bermunculan di berbagai wilayah di Indonesia.


    Menurut Oded, Pemkot Bandung terus melakukan tracing dan tracking terhadap warga yang melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19.


    "Tetap, ketika ada klaster-klaster muncul, jangan kluster, ada yang kena. Saya intruksikan ditangani oleh gugus tugas tingkat kota sampai kecamatan," kata Oded, Senin (21/9/2020).


    Oded mengaku bahwa dirinya sempat dihubungi masyarakat, yang mengabarkan terdapat satu orang di satu rumah di RW 7, Kelurahan Sukaraja yang terpapar Covid-19.


    Masyarakat pun meminta dilakukan penanganan, sehingga Oded langsung menghubungi camat dan lurah setempat untuk menanganinya.

    "Mereka, keluarganya, langsung dilakukan swab dan yang terpapar diisolasi," ujarnya.


    Menurut dia, pengetesan dilakukan untuk mengetahui peta penyebaran Covid-19. Mereka yang terpapar langsung ditangani dan diisolasi.


    "Bukan hanya di lingkungan PNS, tapi semuanya. Di Sukaraja ada langsung ditangani. Masyarakat mau swab, punten, engak punya duit, di Dinas Kesehatan ada swab, kami upayakan. Kalau di Labkes Dinkes free," jelasnya.


    Oded melanjutkan, pihaknya mempersilahkan masyarakat yang terpapar Covid-19 tanpa gejala untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.


    Namun, jika kondisi di rumah tidak mendukung untuk penerapan isolasi mandiri, maka Oded menganjurkan agar isolasi dilakukan di rumah sakit yang disediakan pemerintah.


    "Bandung isolasi di RSKIA dan beberapa lainnya. (Ruangan isolasi) RSKIA belum penuh. Bandung tetap terkendali, jangan sampai membludak seperti tetangga, ngeri," lanjutnya.


    Oded menambahkan, para ahli epidimologi mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.


    Diantaranya seperti pemakaian masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan. Menurutnya, masyarakat tetap harus selalu waspada. (*)

    Oleh: ridwan / rid

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Masyarakat Diimbau Waspada Ancaman Tanggul Jebol saat Musim Hujan
    Masyarakat Diminta Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan saat Libur Panjang
    Pemkot Bandung Fokus Percepatan Intervensi Stunting
    Pemkot Bandung Mulai Proses Pembangunan Rumah Deret Tamansari
    Antisipasi Bajir, Pemkot Bandung Bangunan Dua Kolam Retensi Baru
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads