free hit counter code Banyak Impor Susu, Gubernur Jabar: Kita Buat Peternakan Sapi Susu Perah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Banyak Impor Susu, Gubernur Jabar: Kita Buat Peternakan Sapi Susu Perah
JuaraNews/Alvian Hamzah Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Banyak Impor Susu, Gubernur Jabar: Kita Buat Peternakan Sapi Susu Perah

  • Selasa, 8 September 2020 | 16:18:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Melihat masih banyaknya barang impor salah satunya susu ke wilayah Nusantara ini menjadi salah satu catatan khusus. Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

 

"Kami melihat masih banyak impor susu ke republik ini salah satunya itu. Tercatat hampir Rp17 Triliun impor susu dari luar negeri untuk kebutuhan susu nasional," terang Emil. Selasa (8/9/2020).

 

Emil melanjutkan, dirinya akan mengunjungi daerah di Kabupaten Bandung untuk dijadikan sebagai peternakan sapi susu perah dan pertanian terpadu.

 

"Hari ini saya dengan Bupati Bandung (Dadang M Naser) akan mengunjungi daerah seribu hektare di Kabupaten Bandung. Yang kita visikan salah satunya jadi peternakan sapi susu perah, sehingga 1.000 hektare ini akan menjadi kebermanfaatan buat petani, peternak dan membawa swasembada, " lanjut Emil.

 

Emil yakin pascapandemi Covid-19 bisa mengembangkan kembali perekonomian Jawa Barat. "Orientasi kami lebih banyak kepada pertanian yang dilengkapi 4.0 tadi. Itu agenda saya di Kabupaten Bandung, dua-duanya adalah ketahanan pangan," tandas Emil. (*)

Oleh: alvian hamzah / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links