Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Sosialisasikan Pergub No 60, Wagub Berharap Masyarakat Desa Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

    • Jumat, 4 September 2020 | 07:35:00 WIB
    • 0 Komentar


    Sosialisasikan Pergub No 60, Wagub Berharap Masyarakat Desa Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan
    Wagub Uu saat sosialisasi Pergub No 60 (istimewa/humas pemprov jabar)

    JuaraNews, Tasikmalaya - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyosialisasikan Peraturan Gubernur (Pergub) Jabar No 60 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Administratif terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan dalam Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ke sejumlah desa di Jabar, Kamis (3/9/2020).

     

    Uu memulai kegiatan sosialisasi di Desa Giriawas, Kabupaten Garut. Setelah itu, dia mengunjungi Desa Banjarwangi dan Sukawangi. Kegiatan sosialisasi berakhir di Desa Taraju, Kabupaten Tasikmalaya.

     

    Dengan sosialisasi yang massif, Wagub Uu berharap kedisiplinan masyarakat perdesaan terapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun, meningkat.

     

    "Mudah-mudahan ikhtiar kami dalam menyosialisasikan Pergub Nomor 60 Tahun 2020 dapat meningkatkan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker," kata Uu.

     

    Wagub Uu mengatakan, Pemprov Jabar sudah meluncurkan aplikasi bernama Sicaplang (Aplikasi Pencatatan Pelanggaran) supaya penerapan sanksi administratif terhadap pelanggaran protokol kesehatan dapat berjalan optimal.

     

    Sicaplang akan mencatat jenis dan jumlah pelanggaran yang dilakukan hingga sanksi yang diberlakukan merujuk Pergub Jabar No 60 Tahun 2020. Petugas Satpol PP Jabar yang melakukan pencatatan di aplikasi ini pun sudah diberikan pelatihan. Saat menemukan pelanggar, petugas akan mencatat identitas pelanggar tersebut.

     

    "Sosialisasi ini akan tetap dilakukan. Sekarang di wilayah Jabar bagian Timur. Selanjutnya, sosialisasi akan dilakukan di Jabar bagian Utara dan wilayah lainnya," ucapnya.

     

    Selain menyosialisasikan Pergub No 60 Tahun 2020, Uu membagikan sekitar 3.000 masker kepada masyarakat. Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Kepala Satpol PP Jabar Ade Afriandi serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Dedi Taufik. (*)

     

    Oleh: JuaraNews / jar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Satpol PP Jabar Kembali Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
    Hasil Tes PCR, Doni Monardo Positif Covid-19
    Ikuti Kebijakan Pemerintah Pusat, Jabar akan Perpanjangan PPKM
    Mendikbud: Keinginan Daerah Membuka Pembelajaran Tatap Muka Masih Rendah
    Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Pemerintah Akan Perpanjang PPKM Hingga 8 Februari
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads