ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Bandara Husein Buka Penerbangan Pesawat Jet, DPRD Jabar : Kertajati Bagaimana?

    Bandara Husein Buka Penerbangan Pesawat Jet, DPRD Jabar : Kertajati Bagaimana?

    • Kamis, 3 September 2020 | 16:49:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Bandara Husein Sastranegara Bandung saat ini sudah kembali melayani penerbangan pesawat jet sejak pertengahan Agustus lalu. Sebelumnya, penerbangan pesawat jet ini dioperasikan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati.


    Kondisi perpindahan ini sangat di sayangkan Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady, hal itu dikarenakan akan berimbas terhadap makin sepinya BIJB.


    "Ketika semua maskapai penerbangan memindahkan operasinalnya dari Kertajati ke Husein Sastranegara. Artinya membuka celah untuk memperpanjang mati surinya Bandara Kertajati," Ujarnya, Kamis (3/9/2020).


    Selai itu, Legislator daerah Pemilihan 12 Kabupeten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon ini menyoroti biaya pembangunan BIJB yang cukup besar.


    "Investasinya cukup besar di Kertajati, 6 triliun lebih. Ya sangat di sayangkan saja kalau tidak ada penerbangan disitu," katanya.


    Sebelumnya, Kementerian Perhubungan beralasan, Perpindahan kembali rute dari BIJB ke Husein Sastranegara Bandung, itu berkaitan dengan upaya pemerintah meningkatkan kembali animo masyarakat untuk melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara.


    "Karena kondisi performance maskapai drop banget. Kami mau picu lagi supaya kembali seperti semula, namun bertahap," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto.


    Adapun, Bandara Husein Sastranegara melayani penerbangan dari dan ke Kualanamu, Denpasar, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, dan Palembang. Maskapai yang mengoperasikan pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara yakni Garuda Indonesia, Citilink, dan Lion Air. (*)

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    DPRD Jabar Tak Ingin Ada Klaster Baru Covid-19 di Pilkada Serentak
    Tekan Kasus Positif Covid-19,  Pemprov Jabar Bentuk Tim Khusus
    Keselamatan Tenaga Kesehatan Sama Pentingnya dengan Pasien
    DPRD Jabar Rencanakan UKK Akhir Bulan Ini
    Di Masa AKB, Gubernur Minta Masyarakat Beradaptasi Penggunaan Masker
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads