web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    120 Mahasiswa Dilatih Menjadi LO Popnas XIII/2015

    120 Mahasiswa Dilatih Menjadi LO Popnas XIII/2015

    JuaraNews, Bandung - Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Jawa Barat terus berbenah dalam menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII pada September 2015 mendatang. Dan belum lama ini, sebanyak 120 orang mendapat pelatihan sebagai Liaison Officer (LO) kontingen dan cabang olahraga untuk mendukung kesuksesan pelaksanan.

    Kepala Seksi Tenaga Keolahragaan Disorda Jabar, Asep Sutrisna menuturkan, sebanyak 120 LO yang diberikan pelatihan tersebut merupakan hasil dari seleksi untuk LO. "Mereka diberikan latihan dalam dua grup agar memiliki wawasan mengenai Popnas serta bisa menjadi panitia penghubung antara kontingen dengan PB Popnas," ujar Asep kepada wartawan, baru-baru ini.

    Pihaknya pun berharap, dengan pelatihan kali ini, para calon LO ini memiliki kemampuan dan memiliki wawasan yang luas. Pelatihan sendiri digelar selama 3 hari untuk masing-masing kelompok, mulai Minggu hingga Jumat (12-17/4/2015) lalu di Hotel Alam Sari. Dengan pelatihan tersebut, kualitas SDM para calon LO di Popnas XIII/2015 ini diharapkan bisa semakin meningkat.

    Dalam pelatihan ini, para LO Popnas mendapatkan beberapa materi. Mulai dari wawasan dan program, leadership, publik speaking, dinamika kelompok, wawasan wisata, serta melakukan peninjauan venue pertandingan.

    "Waktu tiga hari setiap kelompok diberi pelatihan saya kira cukup dan peserta ini sudah memahami betul kerja menjadi LO," tuturnya.

    Para LO ini berasal dari mahasiswa jurusan olahraga UPI Bandung. Dipilihanya jurusan olahraga, lanjutnya, karena kegiatan yang akan digelar pun sangat erat hubungannya dengan olahraga. Dengan demikian, setiap LO lebih mengetahui tugas dan kewajiban mereka saat Popnas XIII digelar pada September 2015 mendatang..

    "Untuk pendaftar sendiri sangat banyak dan kita diputuskan hanya 120 orang. Nantinya, kita akan disebar menjadi LO kontingen dan cabor," tegasnya.

    Asep menambahkan, para LO ini tidak menutup kemungkinan akan digunakan juga untuk PON XIX/2016 di Jabar. "Tidak menutup kemungkinan yang memiliki kinerja bagus bisa diajukan ke PB PON bila memang memintanya," tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    RSUD Al Ihsan Buka Posko Penanganan Virus Corona
    Warga Siap - Siap, 2020 Gubernur Ingin Menginap di Rumah Serap Aspirasi
    Pasca Bentrok, Polisi Amankan Tiga Pelaku Pengeroyokan Ormas BPPKB Banten
    Diguyur Hujan Tiga Hari, Lima Kecamatan di Kab.Bandung Terendam Banjir
    Masa Dua Ormas Bubar, Polisi Tetap Berjaga

    Editorial