Hot News


Inspirasi


    JN-TAM
    Squash Siap Jadi yang Terbaik di PON XIX/2016

    Squash Siap Jadi yang Terbaik di PON XIX/2016

    JuaraNews, Bandung - Tim squash Jawa Barat cukup optimistis bisa mencapai target yang dicanangkan dari KONI Jabar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada 10-23 September 2016. Tiga medali emas, menjadi incaran tim squash Jawa Barat.

    Keoptimisan tim squash Jabar diungkapkan Pelatih Kepala Tim Pelatda Squash Jabar, Kusnadi Leo usai melihat penampilan anak asuhnya saat uji tanding kontra tim Pelatnas Squash Indonesia, baru-baru ini.

    "Insha Allah, target tiga emas dari KONI Jabar cukup optimistis bisa kita raih. Dan kalau memungkinkan, sapu bersih. Lima medali emas," ujar Kusnadi saat ditemui di Lapangan Squash Siliwangi Center, Jalan Lombok Kota Bandung, Jumat (17/4/2015).

    Pada PON XIX/2016, cabang olahraga squash memperebutkan lima medali emas. Yakni medali emas dari nomor perorangan putra dan putri, beregu putra dan putri, serta nomor campuran.

    Dari sisi peluang, Kusnadi menyebut jika peuang dari kelompok putra maupun putri sama berimbang. Meski demikian, pihaknya tetap memiliki incaran medali emas di nomor yang diandalkan.

    "Kalau nomor andalan pasti kita punya dengan kekuatan atlet yang kita miliki. Dan kita pun akan mencoba untuk mencuri dari nomor lain diluar nomor andalan kita," tuturya.

    Pelatda Squash Jabar sendiri sudah digelar sejak tahun lalu, berdasarkan inisiatif dari pihak pengda. Sementara dari pihak KONI Jabar mulai menetapkan pelaksanaan pelatda sejak Januari lalu.

    Sebelumnya, tim pelatda Squash Jabar masih berjumlah 200 persen dari tim inti yakni 12 atlet putra dan 12 atlet putri. Setelah dilakukan seleksi, saat ini tim pelatda squash Jabar beranggotakan sebanyak 9 atlet putra dan 9 atlet putri.

    "Dan pada akhir Juni 2015 nanti, baru kita bentuk tim inti yang berjumlah enam atlet putra dan 5 atlet putri. Termasuk tiga atlet yang saat ini masuk dalam timnas pelatda squash Jabar," tambahnya.

    Tida atlet Jabar yang masuk dalam komposisi timnas Squash untuk SEA Games 2015 yakni dua atlet putra dan satu atlet putri. Yakni Sandi Arisma, Ade Furqon dan Yenny S Rohmah. Sementara, dua atlet putra lain berasal dari DKI Jakarta, serta dua atlet putri lain masing-masing berasal dari DKI Jakarta dan Jawa Timur.

    "Dan saat timnas melakukan latih tanding disini, minimal kita sudah mengantongi kekuatan tim pesaing kita, DKI Jakarta dan Jatim. Ya sekitar 25 persen kekuatan mereka kita kantongi. Dan kita sebagai tuan rumah punya keuntungan, jadi kita siap memberikan yang terbaik bagi Jabar di PON XIX," tegasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Libas Persipura 5-1, PSM Kokoh di Puncak Klasemen
    Ribuan Siswa SMU di Bandung Saksikan Penutupan
    NPCI SOLO: Pepernas XV/2016 Jawa Barat Luar Biasa
    Hujan, Peserta Penutupan Peparnas Gunakan Mantel
    Menteri Sosial Tutup Peparnas XV / 2016
    Berita Terdahulu

    Perolehan Medali Asian Games 2018

    Tim Total Medali
    1. China 289
    2. Jepang 205
    3. Korea Selatan 177
    4. INDONESIA 98
    Lihat Selengkapnya

    Editorial


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Arsenal 2 6
      2. Tottenham Hotspur 2 6
      3. Liverpool 2 6
      4. Everton 2 6
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)