free hit counter code Ini 3 Pemain U-20 yang Bakal jadi Andalan Persib di Liga 1 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini 3 Pemain U-20 yang Bakal jadi Andalan Persib di Liga 1
      (persib.co.id) Trio Maung Ngora resmi bergabung dengan Persib

      Ini 3 Pemain U-20 yang Bakal jadi Andalan Persib di Liga 1

      • Jumat, 28 Agustus 2020 | 14:43:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tiga pemain belia dari skuat Persib U-20 resmi bergabung dengan tim senior yang berlaga di ajang Liga 1 2020.

       

      Sekitar sebulan jelang kompetisi bergulir, ketiga pemain Maung Ngora pun sudah mulai bergabung dalam latihan bersama para seniornya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (27/8/2020).

       

      Pemain di bawah usia 20 tahun atau Under 20 (U-20) tersebut dipersiapkan tim Persib untuk mengisi 2 slot pemain U-20 yang harus dimainkan dalam setiap games pada kompetisi yang sempat terhenti sejak Maret lalu tersebut. Hal tersebut sesuai regulasi terbaru dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 2020 dan federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

       

       

      Ketiga pemain yang promosi ke tim Maung Bandung tersebut, yakni Ardi Maulana (18), Saiful (17), dan Ravil Shandyka Putra (18). Ardi dan Saiful berposisi gelandang, sedangkan Ravil sebagai penyerang. Mereka pun langsung melahap seluruh menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

       

      Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku cukup terkesan dengan ketiga pemain belia tersebut. Robert menilai, Ardi, Saiful dan Ravil mempunyai semangat dan tekad yang tinggi untuk menjadi lebih baik.

       

      "Memang terlalu dini jika menilai performa secara keseluruhan. Tapi, mereka memberikan satu motivasi dan itu kesan yang baik di pertemuan pertama. Mereka adalah pemain yang direkomendasikan untuk bergabung latihan," ujar Robert seusai sesi latihan, Kamis (27/8/2020), dikutip laman resmi klub.

       

      Robert pun akan terus melihat perkembangan para pemain jebolan Diklat Persib tersebut. Menurutnya, banyak aspek yang harus ditingkatkan untuk menghadapi beratnya kompetisi profesional.

       

      "Saya akan pantau terus perkembangan pemain-pemain U-20 ini. Saya berharap mereka terus meningkatkan performa dan motivasinya juga," tegasnya.

       

      Ardi maulana latihan gbla greg

      Ardi 'Dudung' Maulana bertekad memanfaatkan kesempatan emas bergabung dengan tim Persib Bandung untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya. (foto: persib.co.id)


      Ketiga pemain Diklat Persib ini mengaku senang bisa naik kelas ke tim senior. Ardi Maulana misalnya, mengaku sangat gembira bisa bergabung dengan pemain senior dan mendapatkan instruksi langsung dari Coach Robert Alberts.

       

      Bahkan, pemain yang akrab disapa Dudung ini nyaris tak percaya bisa mendapatkan kesempatan berlatih bersama skuat Maung Bandung.

       

      "Alhamdulilah, pastinya Dudung sangat senang dengan kesempatan ini. Ini mungkin satu kesempatan emas dan harus dimanfaatkan dengan sangat baik," ungkap Dudung seusai mengikuti latihan.

       

      Pemain kelahiran Bandung, 25 Februari 2001 tersebut pun makin termotivasi untuk bisa tampil lebih baik lagi.

       

      "Ini juga satu kebanggaan tersendiri buat Dudung. Senang karena bisa membuat bangga orang tua dan keluarga di rumah," imbuhnya.

       

      Saiful amandeep

      Saiful siap memberikan kontribusi untuk Persib Bandung di ajng Liga 1 2020. (foto: persib.co.id)

       

      Sementara Saiful menyebutkan, mendapatkan kesempatan berlatih bersama di bawah instruksi Coach Roebrt akan menjadi petualangan baru baginya.

       

      "Ya, saya tahu ini adalah sesuatu yang tidak gampang. Tidak semua orang punya kesempatan di Persib. Memang berat, tapi saya sendiri merasa tertantang untuk bisa memberikan kontribusi buat Persib," ujar pemain kelahiran Karawang, 9 September 2002 tersebut.

       

      Dia berharap bisa mengikuti jejak sukses para jebolan Diklat Persib lainnya, seperti Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha yang sukses dipanggil timnas Indonesia.

       

      "Ada kesempatan bagus harus dimanfaatkan dengan baik. Pasti ada ilmu tambahan di tim senior dan itu sangat membantu supaya saya bisa lebih baik lagi," pungkas Saiful.

       

      Ravil shandyka greg

      Ravil Shandyka Putra saat mengikuti latihan perdana bersama skuat Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (27/8/2020). (foto: persib.co.id)


      Sama seperti kedua rekannya, Ravil Shandyka Putra mengaku beruntung bisa dipanggil dan bergabung dengan tim Maung Bandung. Dia mengaku sempat tegang saat pertama kali mengikuti latihan dengan para seniornya.

       

      Dia pun tak menyangka akan mendapatkan kesan yang sangat baik dalam latihan perdananya ini.

       

      "Pastinya saya merasa senang hari ini. Saya juga senang karena tim pelatih dan pemain-pemain senior sangat baik, welcome dan merangkul kita sebagai pemain muda," ucap Ravil seusai latihan.

       

      Karena itu, penyerang kelahiran Bandung, 14 Januari 2002 ini semakin termotivasi untuk membuktikan diri. Terlebih, dia sangat senang karena bisa bertemu langsung dengan para bintang Pangeran Biru.

       

      "Ini kesempatan yang baik untuk masa depan saya di sepakbola. Harus bisa dimanfaatkan dengan baik dan saya beruntung bisa dapat ilmu tambahan dari para pemain senior," ujarnya. (*)

      Oleh: JuaraNews / nof

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tekuk Borneo 2-0. Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail