free hit counter code Gubernur dan Kepala Daerah diminta Duduk Bersama Bahas Tipping Fee TPPAS Legok Nangka - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Gubernur dan Kepala Daerah diminta Duduk Bersama Bahas Tipping Fee TPPAS Legok Nangka
Net TPPAS Regional Legok Nangka.

Gubernur dan Kepala Daerah diminta Duduk Bersama Bahas Tipping Fee TPPAS Legok Nangka

  • Kamis, 20 Agustus 2020 | 17:34:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Selain masalah Proses Investasi persoalan tipping fee juga terjadi di Tempat Pengelolaan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka.

 

Tipping Fee merupakan biaya yang dikenakan pada setiap kabupaten kota yang akan membuang limbah sampah ke TPPAS Regional. besaran nilai tipping fee yang diprediksi berkisar Rp300 ribu sampai Rp400 ribu perton.

 

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Daddy Rohanady menyatakan, Tipping fee ini merupakan hasil kesepakatan antar kepala daerah. Dalam hal ini Gubernur dan Kepala Daerah yang akan membuang sampahnya di Legok Nangka.


"Soal besarannya menurut saya bicaralah baik-baik pada saat berunding satu meja antara gubernur dan Kepala daerah," kata Daddy, Kamis (20/8/2020).


Dikatakanya, Pada saat melakukan negosiasi Pemerintah daerah harus mengirimkan perwakilannya yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam persoal tersebut. Hal itu ketika agar hasilnya tersampaikan dengan baik.

 

"Jangan ketika rapat Pemerintah derah mengirim orang yang tidak pas nanti hasilnya tidak di terima itu namanya buang waktu," katanya.

 

Lebih jauh, beber politisi asal Fraksi Gerindra, kalau ada yang merasa cukup diwakilkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau dinas terkait, ataupun Sekretaris Daerah. Tapi nantinya yang diutus itu mempunyai otoritas penuh, sehingga ketika terjadi sebuah keputusan, keputusan itu tidak dianulir oleh kepala daerah. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links