ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Ponpes Punya Peran Lahirkan Generasi Unggul
    Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

    Ponpes Punya Peran Lahirkan Generasi Unggul

    • Sabtu, 15 Agustus 2020 | 19:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jami Al Azhar di Desa Kasturi, Kabupaten Majalengka, Sabtu (15/8/20).

     

    Dalam sambutannya, Kang Uu mengatakan bahwa masjid merupakan pusat peradaban yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Jabar.

     

    "Kami disamping memperjuangkan juara dalam bidang lahir, juga dalam bidang batin atau keagamaan. Segala sesuatu bisa berhasil, sukses, dan juara, jika ada sarana dan prasaranannya. Masjid adalah salah satu sarana untuk peningkatan keimanan dan ketakwaan dalam wujudkan Jabar Juara Lahir Batin," kata Kang Uu.

     

    Selain meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Kang Uu berharap masjid menjadi tempat untuk memupuk nasionalisme dan cinta tanah air masyarakat Jabar.

     

    "Saya ingin persatuan dan kesatuan diperkuat lagi. Tingkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai bangsa Indonesia, cinta tanah air," ucapnya.

     

    Usai meletakkan batu pertama pembangunan masjid Al Azhar, Kang Uu menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren (ponpes) Daarul Falah Cipicung, Kab. Kuningan.

     

    Kang Uu mengatakan, ponpes memiliki peran penting dalam melahirkan generasi berakhlak mulia. Maka itu, ia mengucapkan terimakasih kepada kiai yang menjadi garda terdepan dalam membentuk generasi muda yang unggul.

     

    "Hatur nuhun kepada para kiai dan ulama yang sudah membantu pemerintah. Saya berharap pondok pesantren di Jabar terus maju dan santrinya makin banyak," katanya.

     

    "Para orangtua, saya himbau masukan anak-anak ke sekolah, ke pesantren. Jangan sampai anak usia 17 tahun tidak melakukan aktivitas belajar mengajar," imbuhnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Solidaritas Kuota PSI Jawa Barat untuk Anak Didik Mulai Tahun Ajaran Baru 2020/2021
    Thesis Feodalisme Kampus Versi Wagoen Disusul oleh Versi Rocky Gerung
    Pengurus Golkar tingkat Desa dan Kecamatan  Dorong Ade Barkah Surahman Jadi Gubernur Jabar 2024
    Universitas Widyatama Bandung, Terima 2300 Mahasiswa Baru
    Atalia Kamil: Pentingnya Komunikasi Efektif di Masa Pandemi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads