free hit counter code Di Hadapan Jokowi, Ridwan Kamil Sebut Tidak Ada Zona Merah di Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Di Hadapan Jokowi, Ridwan Kamil Sebut Tidak Ada Zona Merah di Jabar
(Foto: Sekretariat Presiden) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Di Hadapan Jokowi, Ridwan Kamil Sebut Tidak Ada Zona Merah di Jabar

  • Selasa, 11 Agustus 2020 | 15:50:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melaporkan perkembangan penanganan Covid-19 di wilayahnya kepada Presiden Joko Widodo yang tengah melakukan kunjungan kerja di Kota Bandung, Jawa Barat.

 

Diakui Ridwan Kamil, di Provinsi Jabar saat ini tidak ada lagi wilayah yang berzona merah sesuai dengan standar zona kewaspadaan yang diterapkan juga oleh gugus tugas Pusat.

 

"Peta kewaspdaan kami sudah sesuai dengan pemerintah pusat. Jadi sekarang di tanggal 3 sampai 9 agutus alhamdulillah tidak ada zona merah lagi perminggu ini," ucap Emil, sapaan akrbanya, Selasa (11/8/2020).

 

"Sebelumnya Depok masih merah sekarang sudah membaik dengan kontrol kita bersama. Jadi total daru 27 kabupaten/kota tidak ada zona merah, 14 kabupaten zona sedang dan 13 zona kuning. Mudah mudah ini bisa terus kami pertahankan," tambahnya.

 

Tak hanya itu, Emil juga melaporkan terkait wilayah di Jabar yang sama sekali tidak terkena Covid-19. Untuk itu, pihaknya akan mulai membuka sekolah tatap muka.

 

"Kami laporkan juga dari sisi peta yang sama sekali tidak terkena Covid, itu kami sudah dengan hati hati buka sekolah tatap muka. Jadi kami juga melakukan percobaan dengan ketat dan hati hati," ungkapnya.

 

Karena menurutnya, posisi geografis Jabar yang memiliki pelosok pedesaan, pegunungan ada daerah yang tidak terkena Covid-19 sejak pandemi terjadi.

 

"Karena Jawa Barat banyak gunungnya banyak pedalamannya yang memang ga ada Covid sehingga kebijakan tidak kami samakan dengan daerah urban atau kota yang sangat padat," tandasnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links