free hit counter code Berkah Subuh, Lewat Silaturahmi, Sampah Jadi Ekonomis - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Berkah Subuh, Lewat Silaturahmi, Sampah Jadi Ekonomis
(humas kota bandung) Oded M Danial

Berkah Subuh, Lewat Silaturahmi, Sampah Jadi Ekonomis

JuaraNews, Madania.co.id, Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta para lurah terus mendorong warganya mampu mengelola sampah dari sumbernya. Untuk itu juga, para lurah harus mau berinovasi agar masyarakat berpartisipasi.

 

Hal itu diungkapkan wali kota pada kegiatan Bersama Kajian Hikmah Subuh (Berkah Subuh) di Pendopo Kota Bandung, Jumat (7/8). Berkah Subuh kali ini, diikuti Lurah Sukawarna, Arjuna, Lingkar Selatan, Citarum, Kebon Waru, Karang Anyar, Babakan Tarogong, Babakan Ciparay, Gempolsari, Rancanumpang, Sukamiskin, Margasari, Cipadung Wetan, dan Lurah Pakemitan.

 

"Kita silaturahmi saja, dengan warga. Berkumpul sampaikan inovasi yang akan digarap. Berikan ruang kepada warga untuk bermusyawarah," tuturnya.

 

Menurut wali kota, silaturahmi menjadi modal dasar cara berkomunikasi dengan publik yang baik. Jika komunikasi sudah berjalan baik, maka program Pemkot Bandung yakni Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan (Kang Pisman) bisa berjalan dengan lancar.

 

"Kemarin malem saya undang Kelurahan Sukamiskin, mereka itu bagus inovasi setiap RW-nya. Bisa mengelola sampah sampai jadi nilai ekonomi," ujarnya.

 

Kebersihan tersebut, lanjutnya, merupakan salah satu strategi dalam bersilaturahmi, sehingga menghasilkan inovasi yang mampu diterpakan oleh masyarakat. "Sebagai pemimpin itu harus membimbing dan mengayomi masyarakat. Sehingga inovasi bisa hadir dan bisa dilaksanakan oleh warga," katanya. (*)

ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links