web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Incar Emas, Timnas Softball Putra Gelar TC di Ceko

    Incar Emas, Timnas Softball Putra Gelar TC di Ceko

    JuaraNews, Bandung - Tim nasional Softball Putra Indonesia incar medali emas pada SEA Games XVIII/2015 di Singapura. Timnas softball putra yakin meraih medali emas usai menekuk pesaing terberat Philipina di kualifikasi Kejuaraan Dunia Softball.

    "Kita bertekad meraih medali emas di SEA Games Singapura. Kita sudah kantongi kekuatan Philipina sebagai pesaing terberat," ujar Asisten Manajer Timnas Softball Putra, Leonard Djakarsih saat ditemui di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, baru-baru ini.

    Leo mengaku, selama ini pesaing terberat di setiap kejuaraa softball tingkat Asia Tenggara adalah Philipina. Namun, pihaknya tetap mewaspadai kekuatan negara lain seperti tuan rumah Singapura dan Thailand.

    "Dua negara ini sudah mengalami perkembangan dan sulit diprediksi. Tapi kita otimistis bisa melewatinya," tegasnya.

    Dalam persiapannya, timnas softball putra sudah mengikuti beberapa kejuaraan di bulan Maret lalu. Diantaranya dua kejuaraan di Jepang. yakni di Tokyo dan di Chiba. Pada dua kejuaraan di negeri Sakura tersebut, timnas softball putra pun berhasil keluar sebagai juara di
    Chiba.

    "Di Tokyo, kita kalah di penyisihan karena anak-anak masih jetlag. Tapi di Chiba, kita bisa meraih juara dan ini menjadi modal untuk SEA Games nanti," jelasnya.

    Meski demikian, pihaknya tidak cepat berpuas. Timnas softball putra pun berencana menggelar pemusatan latihan di Ceko untuk meningkatkan kemampuan para atlet.

    "Tanggal 19 April, kita akan berangkat ke Ceko untuk menggelar latihan di SEA Games dan mengikuti kejuaraan Dunia Softball di Saskatoon Kanada," tambahnya.

    Saat ini, timnas softball putra masih dalam proses seleksi. Dimana 19 atelt, akan diciutkan untuk menjadi bagian tim inti sebanyak 16 orang. "Seminggu sebelum SEA Games, kita akan umumkan siapa saja yang memperkuat timnas sofbol. Dari 16 orang ini semuanya merupakan atlet sofbol putra terbaik dan itu sudah termasuk 5 pitcher," tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    RSUD Al Ihsan Buka Posko Penanganan Virus Corona
    Warga Siap - Siap, 2020 Gubernur Ingin Menginap di Rumah Serap Aspirasi
    Pasca Bentrok, Polisi Amankan Tiga Pelaku Pengeroyokan Ormas BPPKB Banten
    Diguyur Hujan Tiga Hari, Lima Kecamatan di Kab.Bandung Terendam Banjir
    Masa Dua Ormas Bubar, Polisi Tetap Berjaga

    Editorial