free hit counter code Soal Masker, Abdul Hadi: Sayangkan Penerapan Sanki Denda - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Soal Masker, Abdul Hadi: Sayangkan Penerapan Sanki Denda
Abdul Hadi Wijaya

Soal Masker, Abdul Hadi: Sayangkan Penerapan Sanki Denda

JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jabar Abdul Haji Wijaya menyayangkan kebijakan Gubernur Ridwan Kamil akan memberlakukan sanki administrasi bagi masyarkat yang tidak mengenakan masker saat melaksanakan aktifitas diluar rumah.


Menurutnya, masyarakat lebih menyoroti kepada sanksi denda itu sendiri, padahal lebih daripada itu kedisiplinan publik untuk tetap menggunakan masker jauh lebih penting.


"Jadi apapun dari peraturan yang dibuat adalah harus mendisiplinkan, cuman ini saya menyangkan dengan bapak Gubernur menyampaikan itu metode pendisiplinannya dengan sanksi denda," ujar Abdul Hadi Wijaya, Rabu (29/7/2020).


Dia mengatakan, Gubernur seharusnya mengkaji terlebih dahulu apakah kebijakan ini layak dijalankan, masuk akal kemudian diterima positif oleh masyarakat.


Namun,saat dilakukan pengkajian oleh publik ada mendapat pro kontra bahkan penolakan, katanya Gubernur seharusnya mengganti sanksinya tapi tetap ada penegasan soal penggunaan masker.


"Karena hari ini saya lihat ketika diskusinya sibuk kearah denda malah gagal focus kan sayang nih sudah fokus tetapi gara-gara gagal fokus disini banyak peraturannya ditolak, tapi bukan karena soal disiplinnya tapi karena denda tersebut," katanya.


Sebagaimana diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil per hari ini, Senin (27/7/2020) rencananya bakal memberlakukan sanki administrasi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.


Kebijakan melalui Pergub itu merupakan upaya pemprov Jabar untuk mendisiplikan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.(*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links