free hit counter code Lima Orang Positif Covid-19, Pemkot Cimahi Dinilai Gagal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Lima Orang Positif Covid-19, Pemkot Cimahi Dinilai Gagal
(rian nugraha) Anggi Suryana

Lima Orang Positif Covid-19, Pemkot Cimahi Dinilai Gagal

lima Orang Positif Covid-19, Pemkot Cimahi Dinilai Gagal

 

JuaraNews, Bandung - Dewan Pembina Gerakan Pemuda Kesehatan (GPK) Jawa Barat menilai Pemkot Cimahi telah gagal dalam penanganan covid-19.

 

Hal tersebut menyusul ditemukannya kasus 5 orang tertular atau positif covid-19 dan saat ini Cimahai berstatus zona orange.

 

"Cimahi berstatus Zona orange yang dimana artinya adalah daerah yang memiliki resiko sedang, bagi penilaian saya ini adalah kegagalan bagi pemerintah dan stakeholder Kota Cimahi," kata KetuaDewan Pembina GPK Jabar, Septian Anggi Suryana, Senin (27/7/2020).

 

Menurutnya, Pemkot Cimahi melakukan pencegahan penyebaran covid-19 dengan masif, mengingat anggaran yang cukup besar dari DAK Fisik yang dialokasi untuk penanganan covid-19 ditambah dengan bantuan Pemerintah Provinsi dan APBD Kota Cimahi.

 

"Seharusnya pemerintah Kota Cimahi fokus dalam pencegahan penularan covid-19 dengan cara melakukan sosialisasi hidup sehat, melakukan rapid test keliling dan lain-lain," jelasnya.

 

Septian meminta para stakeholder untuk serius dalam menangani pencegahan covid-19 bukan malah fokus pada pembagian bantuan sembako.

 

"Bukan hanya fokus pada pembagian bantuan sembako saja (bukan berarti tidak diperhatikan) yang pada akhirnya tidak menjadi triger perekonomian masyarakat menengah ke bawah," ungkapnya.

 

"Dan tidak terdata dengan baik sehingga banyak yang tidak tepat sasaran yang mengakibatkan masyarakat Kota Cimahi mengeluh dan hidupnya semakin tertekan," pungkasnya. (*)

Oleh: JuaraNews / ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik
Ini 6 Penyakit yang Timbul saat Mudik Lebaran
Bey: Jaga Kerukunan untuk Jabar Damai dan Nyaman

Editorial



    sponsored links