Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Hilal Hilmawan: Kabupaten Indramayu Butuh Pembangunan Waduk Atasi Kekeringan
    Hilal Hilmawan

    Hilal Hilmawan: Kabupaten Indramayu Butuh Pembangunan Waduk Atasi Kekeringan

    JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan menyatakan, Kabupaten Indramayu saat ini membutuhkan waduk atau penampungan air untuk mengaliri persawahan, hal itu untuk mengatasi kekeringan.

     

    Dia mengatakan, waduk yang selama ini ada salah satunya Situ Cipancuh atau Bendungan Cipancuh untuk mengaliri sawah belum sepenuhnya menyentuh semua persawahan di Indramayu.

     

    "Karena sejauh inikan waduk yang ada belum menyentuh desa-desa yang ada diujung, sehingga airnya telat karena sudah datang desa-desa di depan," katanya, kepada JuaraNews.com, Rabu (22/7/2020).

     

    Legislator dapil Kabupaten Indramayu Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon ini, mengatakan,waduk merupakan sangat penting untuk menampung air yang nantinya mengaliri persawahan, Pasalnya Indramayu ini salah satu wilayah lumbung padi Nasional.

     

    Jika air sulit di dapatkan, lanjut Hilal di takutkan sawah-sawah ini akan mengalami kekeringan, sehingga dapat berpengaruh terhadap hasil tani masyarakat.

     

    "Saya sudah sering bicara dengan Kadis Pertanian Jabar soal waduk, cuman keliatan kekuatan APD provinis tidak sanggup untuk mewujudkan itu. jadi harus di lempar kepusat kalau untuk persolana itu, pak Kadis menyarankan untuk mendorong sama-sama di pusat," tuturnya.

     

    Dia menambahkan, sejuah ini upaya-upaya yang sering dilakukan masyarakat agar air mengalri kepesawahan yaitu melakukan normalisasi saluran pembutan irigasi di daearh persawahan, bantuan pompa air untuk petani biar meringankan kekeringan. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Abdy: Daya Serap Anggaran Mitra Komisi I Jadi Perhatian
    Komisi I Minta Pengelolaan Aset Pemprov Dimaksimalkan Lagi
    Abdy: Pemekaran DOB di Jawa Barat Selama Ini Berhasil
    Wacana DOB Terus Bergulir, Anggota DPRD Berharap Moratorium Segera Dicabut
    Sebagai Anggota Dewan Termuda, Reynaldi Merasa Tidak Terbebani
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads