free hit counter code Pempov Jabar Diminta Jaga Kestabilan Kebutuhan Pokok di Masa AKB - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pempov Jabar Diminta Jaga Kestabilan Kebutuhan Pokok di Masa AKB
(juaranews/abdul basir) Hilal Hilmawan

Pempov Jabar Diminta Jaga Kestabilan Kebutuhan Pokok di Masa AKB

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi II DPRD Jabar Hilal Hilmawan meminta Pemprov Jabar mengawasi harga kebutuhan pokok di berbagai pasar trandisional dan modern saat masa Adaptasi Kebiasa Baru (AKB).

  

Menurut legislator Dapil Kabupaten Indramayu, Kota Cirebon, dan Kabupaten Cirebon ini pengawasan tersebut  penting dilakukan pemerintah. Hal itu untuk mengantisipasi terjadi lonjakan kenaikan harga yang signifikan.

  

"Di sini peran pemerintah sangat diperlukan untuk menstabilkan harga bahan pokok masyarakat," kata politisi Partai Golkar ini kepada JuaraNews, Selasa (21/7/2020).

 

Meski begitu, katanya, saat ini harga kebutuhan pokok masyarakat di berbagai daerah di Jabar masih terpantau relatif stabil. Dalam artian tidak terjadi lonjakan akibat efek dari Covid-19.

 

Namun, menurut Hilal, pemerintah harus tetap mengawasi dan mengatur regulasi agar para pedagang tidak menentukan harga dengan dengan senaknya yang dapat merugikan banyak orang. "Kalau pedagang menentukan harga dengan sendirinya, ini dapat merugikan masyarakat," tandasnya.

 

Dia menambahkan, Komisi II DPRD Jabar dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan dengan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Jabar Ridwan Kamil.

 

Salah satu pembahasannya, lanjut Hilal, mengenai kondisi harga kebutuhan pokok saat ini dan pertumbuhan perekonomian di Jabar. (*)

Oleh: abdul basir / jar

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links