Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Selangkah Lagi, DPR Interpelasi Presiden Jokowi

    • Selasa, 25 November 2014 | 00:04:00 WIB
    • 0 Komentar


    Selangkah Lagi, DPR Interpelasi Presiden Jokowi

    JuaraNews, Jakarta - Interpelasi atau hak bertanya anggota DPR kepada Presiden Joko Widodo terkait kenaikan harga bahan bakar minyak  (BBM), tinggal selangkah lagi bisa dilakukan.

    Hingga Senin (24/11/2014) malam, sudah terkumpul 18 tanda tangan dari 25 jumlah minimal dukungan. Jika sudah mencukupi, maka, pengajuan interpelasi akan dibawa ke pimpinan DPR. Ke-18 anggota Dewan tersebut berasal dari Koalisi Merah Putih (KMP).

    Dalam UU No 17/2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, disebutkan bahwa DPR dapat menggunakan hak bertanya kepada pejabat negara ataupun pemerintah dengan syarat telah diusulkan oleh minimal 25 orang anggota DPR dari dua fraksi.

    “Kami seluruh pemimpin fraksi (Golkar, PKS, Gerindra, dan PAN) sepakat untuk memfasilitasi hak anggota DPR untuk menggunakan hak interpelasi guna mempertanyakan kebijakan pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi. Hak tersebut akan kami sampaikan pada Rabu (26 November) ke pimpinan DPR," kata Ketua Fraksi Partai Golkar Ade Komaruddin saat konferensi pers di Kantor Fraksi Golkar, Gedung DPR, SenayanJakarta, Senin (24/11/2014).

    Ade menambahkan, pihaknya juga erencana turun ke masyarakat untuk menyerap pandangan masyarakat atas kenaikan harga BBM tersebut pada Kamis (27/11/2014) mendatang. Hasil tanda tangan beserta penggalangan aspirasi itu akan disampaikan ke pimpinan DPR untuk kemudian disahkan sebagai hak lembaga melalui paripurna.

    Presiden Jokowi sendiri mengaku heran dengan wacana penggunaan hak interpelasi yang dilontarkan kubu KMP di DPR. Pasalnya, baru kali ini hak interpelasi digunakan padahal pemerintahan-pemerintah sebelumnya juga menaikkan harga BBM bersubsidi. "Berapa puluh kali kita naikkan (harga) BBM, apa pernah yang namanya interpelasi itu?" ujar Jokowi di Istana Bogor, Senin (24/11/2014). (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tekan Penularan Covid-19, Brimob Polda Jabar Gencar Sosialisasikan Protokol Kesahatan
    Tak Ingin Jadi Claster Penyebaran Covid-19, DPRD Jabar Dukung Pempov Tutup Tempat Wisata
    Wagub Jabar bersama Buruh Serukan Dukungan untuk Rakyat Palestina
    Pemprov Jabar Luncurkan Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia
    DPRD Jabar Kecam Kekejian Israel pada Palestina
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads