free hit counter code Soal Pembukaan Kembali Pesantren, Disdik Jabar: Kebijakan Ada di Kecamatan   - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Soal Pembukaan Kembali Pesantren, Disdik Jabar: Kebijakan Ada di Kecamatan   
(rian nugraha) Dedi Supandi

Soal Pembukaan Kembali Pesantren, Disdik Jabar: Kebijakan Ada di Kecamatan  

JuaraNews, Bandung  - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Javar Dedi Supandi, mengatakan terkait kembali dibukanya pesantren kebijakannya berada di lokal kecamatan yang dilihat dari status zona hujau.

 

"Pesantren yang saya tahu, kebijakannya itu berada di lokal kecamatan. Jadi dilihat per lokal kecamatan zona hijau," ujar Dedi dalam konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (16/7/2020).

 

"Iya itu hanya di buka untuk wilayah di zona hijau, di zonasi kecamatan. Kenapa itu di berlakukan begitu, karena pesantren kan ada sistem asrama atau nginep di sana," tambahnya.

 

Dedi menegaskan, para santri yang datang ke pesantren itu, harus di tes terlebih dahulu dan harus memiliki hasil tes covid-19.

 

"Kalau tidak ada tes, para santri tidak boleh masuk ke lingkungan pesantren," katanya.

 

Terkait sanksi jika ditemulan santri yang belum melakukan tes, pihaknya belum bisa memastikan atau memutuskannya, karena hal tersebut berkaitan dengan Kemenag.

 

"Tapi kita kenapa lakukan seperti itu, karena kita mementingkan keselamatan dan kesehatan itu yang menjadi prioritas utama," katanya. (*)

Oleh: ridwan / ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi

Editorial



    sponsored links